Share

Vettel Bosan Kejuaraan F1 Didominasi Mercedes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 37 2049588 vettel-bosan-kejuaraan-f1-didominasi-mercedes-aQkoczUIrx.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

BAKU – Kejuaraan dunia Formulan One (F1) 2019 sejauh ini telah melangsungkan empat seri balapan. Dalam empat balapan tersebut, Tim Mercedes benar-benar tampil perkasa, yang mana pembalap mereka selalu berhasil menjadi pemenang. Kondisi tersebut pada akhirnya dianggap oleh pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, sebagai sesuatu yang membosankan.

Dominasi Mercedes di pentas F1 sejatinya tidak hanya terjadi pada empat balapan perdana musim ini. Lebih dari itu, Mercedes telah merajai kejuaraan F1 sejak lima tahun lalu. Sejak 2014 hingga 2018 peraih gelar juara F1 selalu muncul dari Tim Mercedes. Lewis Hamilton tampil empat kali sebagai pemenang kejuaraan F1 bersama Mercedes (2014, 2015, 2017, 2018). Sedangkan satu lainnya dimenangkan Nico Rosberg (2016).

(Baca juga: Klasemen Sementara F1 2019 Usai GP Azerbaijan)

Vettel dan Hamilton

Kendati begitu, Vettel enggan untuk menyerah. Meski saat ini perolehan poinnya di klasemen tertinggal cukup jauh dari para pembalap Mercedes, namun Vettel percaya peluangnya untuk mengudeta masih tetap ada. Pembalap berpaspor Jerman itu pun yakin kalau mobil balap Ferrari akan bisa menyaingi Mercedes.

“Membosankan, bukan? Sangat membosankan. Bukan hanya empat balapan. Sudah empat tahun (Mercedes mendominasi), kurang lebih. (Kami harus) bekerja lebih keras, bekerja lebih baik. Kami berusaha sekuat tenaga. Akan tetapi, Anda perlu menghormati bahwa mereka melakukan dengan sangat baik dan mendapatkan sebagian besar mobil mereka di tempat yang tepat,” ujar Vettel, melansir dari laman resmi F1, Selasa (30/4/2019).

Sebastian Vettel

“Kendati demikian, saya yakin. Saya percaya pada tim ini dan saya tahu kami bisa berkembang. Saya pikir kami memiliki mobil yang bagus. Kami belum mengelola untuk selalu menempatkannya di tempatnya, jadi sulit untuk memiliki kepercayaan dan feeling, namun saya yakin keadaannya akan berbalik,” tandas Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini