nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Semifinal, Della/Rizki: Kami Lebih Siap dari Lawan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 01:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 40 2048545 lolos-ke-semifinal-della-rizki-kami-lebih-siap-dari-lawan-M0kFEaJaz8.jpg Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, mengaku tampil lebih siap saat menaklukkan pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Bermain di Wuhan Sports Center, Jumat 26 April 2019, Della/Rizki menang dua set langsung 21-12 dan 21-18.

Kemenangan tersebut mengantarkan Della/Rizki melangkah ke semifinal. Meski memenangi laga tersebut dengan dua set langsung dalam waktu 38 menit, tetapi Della/Rizki harus berjuang ekstra keras merebut kemenangan.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: PBSI)

Meraih kemenangan mudah di set pertama, hal sebaliknya terjadi di set kedua. Pada set kedua, Della/Rizki mengalami ketertinggalan sejak awal set hingga 11-15. Tetapi Della/Rizki mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 18-15 hingga menutup set kedua dengan kemenangan 21-18.

Baca juga Lewati Hadangan Wakil Taiwan, Rizki/Della Lolos ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Della/Rizki pun mengaku lawan yang dihadapi kali ini tidak mudah dimatikan dan memiliki pertahanan yang kuat. Karena itu, kunci kemenangan keduanya kali ini adalah tampil siap. Tentunya memiliki kesiapan dalam hal menyerang dan juga bertahan.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: PBSI)

“Memang pasangan Taiwan ini tipe mainnya seperti itu, tidak mudah dimatikan, pertahanannya cukup rapat. Tadi banyak reli-reli panjang. Pada game pertama, mereka kalau diserang bisa langsung tembus, tapi di game kedua mereka lebih siap,” ungkap Della, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (27/4/2019).

"Hari ini bisa menang dua game langsung, karena kami lebih siap dari lawan," pungkas Rizki.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini