nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Tuntut Syahrin untuk Perlihatkan Kemajuan Secepat Mungkin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 15:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 38 2048399 poncharal-tuntut-syahrin-untuk-perlihatkan-kemajuan-secepat-mungkin-V4crNdQnjU.jpg Pembalap Tim KTM Tech3, Hafizh Syahrin. (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Kepala kru KTM Tech 3, Herve Poncharal, menuntut pembalapnya yakni Hafizh Syahrin untuk bisa memperlihatkan kemajuan secepat mungkin. Hal tersebut disampaikan Poncharal karena ia ingin Syahrin dapat berbicara banyak di MotoGP 2019.

Seperti yang diketahui dari tiga balapan MotoGP 2019 yang sudah dijalani, Syahrin selalu memberikan hasil yang kurang memuaskan. Dari tiga seri balapan tersebut, pembalap asal Malaysia itu belum juga merasakan satu poin pun lantaran tak bisa finis di posisi 15 besar. Finis di urutan ke-16 mungkin menjadi hasil terbaik yang dimiliki Syahrin dari tiga balapan tersebut.

Baca Juga: Manajer Tim Tech3 Sedih Syahrin Belum Unjuk Gigi di MotoGP 2019

Melihat pembalapnya kesulitan beradaptasi dengan motor KTM, Poncharal pun mengaku cukup sedih. Pasalnya ketika musim lalu, Syahrin yang menggunakan motor Yamaha dapat meraih hasil yang lebih baik dari sekarang. Poncharal mengaku turut prihatin atas kesulitan yang dihadapi Syahrin.

Kendati begitu Poncharal masih percaya Syahrin masih bisa memperbaiki semua itu. Apalagi musim 2019 baru melakoni tiga balapan saja, yang berarti masih ada waktu bagi Syahrin untuk memperbaiki performanya di 16 seri yang tersisa. Namun, Poncharal menegaskan Syahrin benar-benar harus menunjukkan peningkatannya itu sesegera mungkin.

“Masih ada beberapa pekerjaan lagi yang harus dilakukan untuk Syahrin agar bisa lebih memahami dengan baik mengenai motornya. Semoga diaa bisa menjadi lebih konsisten lagi,” kata Poncharal, dilansir dari Crash, Jumat (26/4/2019).

“Ini masih awal musim dan balapan baru berjalan tiga seri. Akan tetapi kami benar-benar perlu melihat Syahrin menunjukkan beberapa kemajuan dan peningkatan,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini