nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Lega Tak Alami Kendala untuk Adaptasi dengan KTM di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 23:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047605 oliveira-lega-tak-alami-kendala-untuk-adaptasi-dengan-ktm-di-motogp-CzfoUZFG6J.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, tak menemui hambatan berarti untuk beradaptasi dengan kendaraan barunya di kelas MotoGP. Kondisi ini pun disyukuri oleh Oliveira karena beberapa pembalap baru di KTM harus mengalami masa-masa sulit di awal musim ini.

Dua pembalap KTM yakni, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor barunya. Kondisi ini terlihat jelas dari penampilan kedua pembalap di tiga seri awal MotoGP 2019. Zarco sejauh ini baru bisa mengumpulkan lima poin sehingga bertengger di tempat ke-19. Sementara Syahrin, ia kini berada di tempat ke-21 karena belum bisa meraih satu pun poin.

Miguel Oliveira

Oliveira sendiri kini bisa bertengger di tempat yang lebih baik. Ia berada di posisi ke-16 dengan total tujuh poin. Bagi Oliveira, hasil ini membuktikan bahwa dirinya lebih baik dalam beradaptasi dengan motor KTM. Menurutnya, hal tersebut bisa terjadi karena dirinya telah memahami betul motor KTM sejak mentas di Moto2.

BACA JUGA: CEO KTM Puji Performa Oliveira di Tiga Balapan Pertama MotoGP 2019

"Saya pikir ini keuntungan yang tidak bisa saya bandingkan dengan mesin motor lain di MotoGP. Saya belum mencoba motor selain KTM, jadi ini hanya tentang beradaptasi dengan situasi baru,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (24/4/2019).

Miguel Oliveira

"Bagi Johann, beradaptasi dengan motor KTM tentu menjadi hal yang paling sulit karena dia harus membiasakan diri dengan motor dan gaya yang berbeda. Sementara Pol, ia sudah bersama KTM selama tiga tahun,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini