nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Yakin Rossi Bisa Kalahkan Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 05:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 38 2047731 legenda-yakin-rossi-bisa-kalahkan-marquez-sgHgWg6Jcg.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019. Menurut legenda balap motor grand prix, Kevin Schwantz, hadirnya Rossi di jajaran depan dalam perburuan gelar juara musim ini bukanlah suatu kebetulan. Schwantz bahkan yakin kalau Rossi akan bisa mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Jika berbicara soal kemampuan, Schwantz memang tidak memungkiri kalau Marquez masih yang terbaik. Akan tetapi, setelah melihat performa yang ditampilkan Marquez di Austin, Schwantz menjadi yakin kalau pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga bisa membuat kesalahan. Karena kesalahan Marquez tersebut, kini persaingan dalam perebutan gelar juara pun menjadi terbuka.

(Baca juga: Meski Idolakan Rossi, Zarco Jagokan Marquez Musim Ini)

Marc Marquez

Di sisi lain, Rossi dianggap telah menemukan performa apiknya kembali bersama Yamaha. Tercatat, dalam tiga seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, pembalap asal Italia itu berhasil dua kali finis sebagai runner-up. Menurut Schwantz, Rossi memiliki kemampuan dan kecepatan untuk bisa menyaingi Marquez.

“Di Austin dia (Marquez) memutuskan untuk melaju lebih cepat dan melakukan kesalahan. Marc cepat dan bisa memenangkan Kejuaraan Dunia. Tetapi, dia satu-satunya ancaman bagi dirinya sendiri. Valentino mungkin akan mendapatkan banyak poin. Akan ada 19 balapan, musim terpanjang yang pernah ada,” ujar Schwantz, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (25/4/2019).

Valentino Rossi

“Dia (Rossi) telah menunjukkannya dalam tiga balapan pertama bahwa dia bisa melakukannya dengan baik. Saya pikir Marquez masih yang tercepat. Tetapi, kesalahan di Austin memberi poin kepada para pengejarnya. Saya pikir Rossi lebih pintar setiap tahunnya dan memiliki kecepatan untuk mengalahkan Honda dan Marquez," tukas Schwantz.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini