nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Idolakan Rossi, Zarco Jagokan Marquez Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 03:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047687 meski-idolakan-rossi-zarco-jagokan-marquez-musim-ini-GUgT5WKcaw.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco, mengungkapkan siapa sosok yang menjadi idolanya di dunia balap. Rider Prancis itu pun mengatakan jika dirinya mengidolakan seorang Valentino Rossi. Kualitas dan mental The Doctor –julukan Rossi– menjadi salah satu inspirasinya sejak dirinya masih menyaksikan balap motor dari layar kaca.

Sebagaimana diketahui, pembalap Monster Energy Yamaha itu memang merupakan salah satu sosok pembalap paling sukses dalam sejarah kejuaraan dunia Grand Prix. Bahkan di usianya yang kini menginjak 40 tahun, Rossi tetap kompetitif dan mampu bersaing dengan pembalap muda lain.

“Saya akan mengatakan Valentino Rossi (ketika ditanya siapa pembalap Idola). Saya melihatnya membalap di televisi hingga bisa berada satu lintasan dengannya saat ini. Dia sosok yang fenomenal, dan masih jadi salah satu yang terbaik musim ini,” ujar Zarco, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Zarco Siap Kumpulkan Informasi agar Kompetitif di Jerez

Akan tetapi, Zarco menyebut nama lain yang ia prediksi bakal berpeluang meraih gelar juara musim ini. Pembala itu ialah Marc Marquez (Repsol Honda). Bukan tanpa alasan, Zarco melihat pembalap Spanyol itu memiliki kecepatan yang bakal membuatnya mampu berada di tangga teratas klasemen pembalap musim ini

“Tapi untuk musim ini saya melihat pembalap nomor 93 (Marc Marquez) masih jadi favorit juara. Performanya saa ini sangat memungkinkan diriny untuk kembali memimpin dan memenangkan balapan musim ini,” tukasnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini