nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO KTM Puji Performa Oliveira di Tiga Balapan Pertama MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 38 2045983 ceo-ktm-puji-performa-oliveira-di-tiga-balapan-pertama-motogp-2019-mwjnGjQqcR.jpg Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – CEO KTM Red Bull, Pit Beirer, memuji performa dari sang rookie (Red Bull KTM Tech3), Miguel Oliveira. Beirer menilai pembalap berpaspor Portugal itu menunjukkan kemampuan maksimalnya di tiga balapan perdana musim ini meskipun hasil bagus belum didapatkannya.

Beirer bahkan tak ragu untuk menyebut Oliveira menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan para pembalap baru KTM lainnnya. Sebab, para pembalap baru KTM lainnya, seperti Johann Zarco dan Hafizh Syahrin yang belum menunjukkan performa maksimal.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

Selain itu, Beirer memuji Oliveira juga karena pembalap berpaspor Portugal itu mampu tampil apik di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) itu, Oliveira yang memulai dari posisi 18 mamapu finis empat tingkat di atasnya. Hal itu dipandang Beirer cukup hebat karena COTA bukanlah sirkuit favorit Oliveira.

BACA JUGA: Jelang Tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019, Ini Target Oliveira

“Ya, Miguel (Oliveira) selalu sedikit kesulitan dengan trek di Austin (MotoGP Amerika Serikat 2019). Jika Anda merasa tidak nyaman berada di trek, itu adalah yang paling brutal,” ujar Beirer, seperti yang dikutip dari Speedweek, Minggu (21/4/2019).

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

“Dengan Miguel sebagai pemula, tidak apa-apa jika dia memiliki balapan yang sulit di antara (tiga balapan yang sudah dilangsungkan musim ini). Sejauh ini, ia telah melakukan dengan sangat baik dibandingkan pembalap baru KTM lainnya,” sambung CEO KTM itu.

“Miguel adalah pembalap yang sangat baik. Itu sebabnya dia melihat dalam perlombaan bagaimana lawan menangani trek. Jadi, dia datang dari posisi awal 18 untuk finis di peringkat 14,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini