nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Siap Kumpulkan Informasi agar Kompetitif di Jerez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 02:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047230 zarco-siap-kumpulkan-informasi-agar-kompetitif-di-jerez-DVcy7zisoy.jpg Johann Zarco (Foto: @johannzarco1/Twitter)

JEREZ – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, masih berusaha keras untuk melakukan adaptasi dengan motor barunya musim ini. Sebagaimana diketahui, usai hengkang dari Yamaha dan memutuskan bergabung bersama KTM akhir musim lalu, pembalap Prancis itu belum menemukan gaya membalap terbaiknya.

Dari tiga balapan yang sudah dilangsungkan awal musim ini, pencapaian terbaiknya adalah ketika tampil di seri ketiga akhir pekan lalu. Ia berada di peringkat ke-13 pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Menilik pada situasi tersebut, rekan satu tim Pol Espargaro mengaku enggan untuk berharap lebih pada balapan selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Jere, Spanyol, pada Minggu 5 Mei 2019 malam WIB. Zarco pun lebih memilih untuk mengumpulkan berbagai informasi yang mampu membuatnya lebih baik di Jerez.

Baca juga Dovizioso Sebut Valentino Rossi Pembalap Cerdas

“Jika saya berharap terlalu banyak dari perubahan motor dan itu tidak datang, saya mungkin akan lebih sedih lagi. Saya mencoba untuk bersikap senetral mungkin, dan mengambil informasi sebanyak mungkin,” ujar Zarco, melansir dari laman Motorsport, Rabu (24/4/2019).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

“Pol (Espargaro) mengendarai motor terbaik saat ini. Dia 10 besar. Ini yang saya coba kejar saat ini. Jika hal-hal kecil memberi saya cara yang baik untuk meningkatkan feeling, dan bisa menggunakan kualitas saya, maka saya orang pertama yang merasa gembira. Saat ini kami masih belum tau apa yang kami akan bawa untuk balapan selanjutnya. Tapi kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” tukasnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini