nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Sebut Valentino Rossi Pembalap Cerdas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 01:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047228 dovizioso-sebut-valentino-rossi-pembalap-cerdas-smTor0ELa2.jpg Valentino Rossi (Foto: @YamahaMotoGP/Twitter)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kagum dengan semangat serta motivasi kuat yang ditunjukkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di lintasan. Dua podium yang berhasil diraih Rossi di awal musim ini membuat Dovi menilai jika kompatriotnya itu adalah pembalap yang cerdas.

Pembalap berjuluk Desmodovi itu menilai Rossi mampu mengubah mentalitasnya di lintasan dengan sangat baik. Dovi juga menyebut, usah Rossi belajar menerima kekalahan sambil terus memanfaatkan peluang adalah hal yang membuat pembalap Yamaha itu mampu berada di posisi kedua klasemen pembalap saat ini.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Dia (Rossi) mengubah mentalitasnya. Dia dipaksa untuk melakukannya dan dia cerdas. Jika dia terus melakukan pendekatan terhadap balapan seperti yang dia lakukan 10 tahun lalu, dia akan menghancurkan dirinya sendiri,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Motorsport, Rabu (24/4/2019).

Baca juga Komentar Hafiz/Gloria Usai Tumbangkan Wakil China di Babak Pertama

“Namun dia cerdas. Dia sadar tidak bisa menerima kekalahan dengan cara yang sama lagi dan dia beradaptasi. Dia berusia 40 tahun dan lihat apa yang dia lakukan. Dalam dua setengah tahun terakhir, dia berhasil menghadapi orang kuat seperti rekan setimnya, Maverick Vinales,” sambungnya.

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Sekadar diketahui, dengan koleksi sembilan gelar juara, The Doctor –julukan Rossi–merupakan salah satu sosok pembalap paling sukses dalam sejarah kejuaraan dunia Grand Prix. Bahkan di usia 40 tahun, Rossi tetap kompetitif dan mampu bersaing dengan pembalap muda lain.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini