nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Janjikan Motor Kompetitif untuk Zarco di MotoGP Prancis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 12:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 38 2046930 ktm-janjikan-motor-kompetitif-untuk-zarco-di-motogp-prancis-2019-1ZvYucKfA5.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Hasil manis belum mampu direngkuh pembalap anyar Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, di tiga seri awal MotoGP 2019. Hal ini disinyalir terjadi karena Zarco masih menghadapi banyak masalah pada kendaraan barunya. Tetapi, Manajer KTM Red Bull, Pit Beirer, memastikan masalah ini bakal segera teratasi. Mereka menjanjikan motor kompetitif untuk Zarco di gelaran MotoGP Prancis 2019.

Di tiga seri awal MotoGP 2019, Zarco memang harus tercecer dari posisi 10 besar. Pada balapan perdana yang digelar Qatar, pembalap asal Prancis itu hanya bisa finis di posisi ke-15. Kondisi yang tak jauh berbeda tersaji di MotoGP Argentina 2019. Ia hanya dapat bertengger di tempat ke-14 kala itu. Lalu di Amerika Serikat, Zarco juga hanya mampu menyelesaikan perlombaan di tempat ke-13.

Johann Zarco

Melihat hasil ini, KTM pun tak tinggal diam. Beirer mengatakan pengerjaan untuk mengubah total motor Zarco tengah terus dilakukan para kru KTM. Mereka pun siap memasukkan komponen-komponen baru ke motor Zarco agar kendaraannya bisa lebih kompetitif.

BACA JUGA: Pit Beirer Sadar Motor KTM Belum Sesuai dengan Harapan Zarco

Beirer sendiri menargetkan semua ini selesai sebelum MotoGP Prancis 2019 digelar. Sebab, KTM ingin Zarco memberikan penampilan yang optimal saat mentas di kampung halamannya. MotoGP Prancis 2019 bakal menjadi seri kelima pada musim ini yang dihelat pada Minggu 19 Mei 2019 malam WIB.

Johann Zarco

"Kami akan menawarkan komponen baru kepada Johann di Jerez untuk ujian. Kami berharap kami akan menemukan arahan yang baik baginya paling lambat untuk rumah Grand Prix di Le Mans pada pertengahan Mei. Hal ini juga berarti kami akan mengalami masalah lainnya jika tak berhasil melakukan perubahan besar saat itu,” ujar Beirer, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini