nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pit Beirer Sadar Motor KTM Belum Sesuai dengan Harapan Zarco

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 38 2046896 pit-beirer-sadar-motor-ktm-belum-sesuai-dengan-harapan-zarco-blQ3GN3z6J.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter Johann Zarco)

MATTIGHOFEN – Manajer KTM Red Bull, Pit Beirer, menyadari motor timnya pada musim ini masih jauh dari kata kompetitif. Bahkan, KTM dinilai belum mampu memenuhi keinginan pembalap anyar mereka, yakni Johann Zarco. Karena itu, hasil manis belum bisa diraih Zarco di tiga seri awal MotoGP 2019.

Debut Zarco di KTM memang tak berjalan dengan mulus. Di tiga seri awal MotoGP 2019, ia harus tercecer dari posisi 10 besar. Pada balapan perdana yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap asal Prancis itu hanya bisa finis di posisi ke-15. Tren negatifnya berlanjut ke MotoGP Argentina 2019. Ia hanya dapat bertengger di tempat ke-14 kala itu. Di balapan terakhir, Zarco juga hanya mampu menyelesaikan perlombaan di tempat ke-13.

Johann Zarco

Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan Zarco serta pihak KTM yang mengharapkan hasil besar setelah mendatangkan pembalap berusia 28 tahun itu dari Yamaha. Bierer sendiri menyadari torehan yang kurang apik ini didapat Zarco karena motor KTM yang masih memiliki banyak kekurangan.

BACA JUGA: Sulit Beradaptasi dengan Motor KTM, Zarco Ingin Contek Data Milik Espargaro

Karena itu, Bierer meminta seluruh kru KTM untuk terus melakukan perubahan besar demi mendukung penampilan Zarco di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Bierer pun berharap pengerjaan bisa segera selesai agar sang pembalap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya.

Johann Zarco

“Kami belum memiliki kesempatan untuk menguji banyak hal dalam beberapa pekan terakhir. Kami berada di bawah tekanan dari balapan dan sesi latihan. Tapi sekarang, kami memiliki ruang untuk bermanuver dalam pengujian,” ujar Bierer, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/4/2019).

"Kami akan menawarkan perubahan signifikan yang jauh dari apa yang kami lakukan sejauh ini. Apa yang diinginkan Johann (Zarco) tidak ada di tim kami. Tetapi, Anda benar-benar harus mengubah beberapa hal. Kami harus turun tangan secara besar-besaran ke motor. Produksi komponen ini sedang berlangsung,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini