nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Beradaptasi dengan Motor KTM, Zarco Ingin Contek Data Milik Espargaro

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046615 sulit-beradaptasi-dengan-motor-ktm-zarco-ingin-contek-data-milik-espargaro-KUagLB21Ja.jpg Johann Zarco (Foto: Twitter/MotoGP)

MUNDERFING – Belum mendapat terbaik bersama Tim KTM di tiga balapan awal musim ini membuat Johann Zarco berfikir keras mencari cara untuk beradaptasi dengan motor barunya. Salah satunya adalah dengan menganalisis apa yang dilakukan rekan satu timnya, Pol Espargaro.

Sebagaimana diketahui, meski awalnya kurang diunggulkan oleh KTM, Espargaro justru memiliki catatan lebih baik ketimbang Zarco. Performanya di lintasan juga terus mengalami peningkatan, terutama setelah berhasil finis di peringkat 10 besar saat mengaspal di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan kemarin.

Peningkatan performa Espargaro ini juga diakui langsung oleh Zarco. Untuk itu, ia pun berencana untuk mempelajari apa yang telah dilakukan rekannya guna mampu beradaptasi dengan baik di atas motor RC-16 milik KTM.

Baca juga: Zarco Tak Ingin Berekspetasi Tinggi di MotoGP Spanyol 2019

“KTM adalah motor yang lebih fisik untuk dikendarai daripada Yamaha. Tunggakannya di rekan setimnya Espargaro masih bagus. Saya mencoba menganalisis apa yang dilakukan Pol, tetapi itu tidak mudah,” ujar Zarco, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (22/4/2019).

“Pol (Espargaro) saat ini mengemudi dengan sangat baik. Jika kami sebagai pembalap dapat meningkatkan feeling pada motor dan dapat menggunakan kualitas saya, maka saya akan bahagia. Saya akan berusaha keras untuk itu, dan untuk mendapat hasil terbaik musim ini,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini