nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Janjikan Motor Terbaik untuk Pol Espargaro

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 38 2046626 ktm-janjikan-motor-terbaik-untuk-pol-espargaro-SYSpZIB7cE.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Tim pabrikan Austria, Red Bull KTM mengkalim bakal berusaha keras untuk mendapat peningkatan pada motor mereka musim ini. Hal itu disampaikan langsung oleh direktur balap KT, Pit Beirer. Ia mengatakan musim ini timnya akan melakukan kerja ekstra untuk meningkatkan performa motor mereka agar para pembalap mampu bersaing dengan para pembalap lain di posisi depan.

Hal ini menyusul pencapaian positif yang dilakukan salah satu pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, ketika mentas di seri ketiga akhir pekan lalu. Sebagaimana diketahui, meski awalnya kurang diunggulkan oleh KTM, Espargaro justru memiliki catatan lebih baik ketimbang Johann Zarco. Performanya di lintasan juga terus mengalami peningkatan, terutama setelah berhasil finis di peringkat 10 besar saat mengaspal di Circuit of the Americas (COTA).

“Di KTM, kami melakukan segala yang kami bisa untuk memberinya kecepatan penuh. Tentu saja dia juga harus mencoba untuk mendapatkan 100 persen dari motor ini juga. Pol Espargaro saat ini memanfaatkan kekuatan KTM RC16 sebagai satu-satunya dari empat pilot,” ujar Pit Beirer, melansir dari laman Speedweek, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Pol Espargaro Tak Sabar untuk Tampil di Sirkuit Jerez

Beirer juga menegaskan jika KTM akan berusaha keras untuk bisa lebih baik musim ini. Pabrikan lain seperti Honda dan Suzuki bakal menjadi acuan mereka dalam mengembangkan RC-16. Hal itu dikarenakan menurutnya kedua pabrikan tersebutlah yang terlihat jelas mengalami peningkatan performa pada kendaraan mereka.

“Jika Anda melihatnya, pabrikan lain seperti Honda dan Suzuki juga sedikit meningkat dalam kecepatan tertinggi selama musim dingin. KTM memiliki beberapa penangkapan untuk dilakukan di sini. Karena itu, kita harus melakukan segala yang mungkin untuk membuat pembalap kami mendapatkan traksi optimal ketika meninggalkan tikungan. Kita harus menjadi lebih baik,” sambungnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini