nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Tak Sabar untuk Tampil di Sirkuit Jerez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 20 38 2045819 pol-espargaro-tak-sabar-untuk-tampil-di-sirkuit-jerez-6Ts2t6nLbk.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengaku sudah tidak sabar untuk segera balapan di MotoGP Spanyol 2019, yang mana bakal berlangsung pada Minggu 5 Mei 2019 malam WIB. Ia sangat menantikan untuk kembali ke negara kelahirannya dan balapan di hadapan pendukungnnya langsung.

Selain karena tak sabar untuk tampil di hadapan pendukung sendiri, Espargaro juga memiliki hal lain yang membuatnya sangat menantikan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut. Hal lain itu adalah hasil balapan yang ia dapatkan pada MotoGP Amerika Serikat 2019 beberapa waktu yang lalu, telah membuat Espargaro semakin bersemangat untuk terus melakoni balapan.

Baca Juga: Kecepatan Motor KTM di COTA Tuai Pujian Petrucci

Sebagaimana yang diketahui, ketika tampil di Circuit of the Americas (COTA) Espargaro mampu menampilkan performa yang cukup menjanjikan. Pembalap berpaspor Spanyol itu tercatat finis di urutan kedelapan atau posisi terbaik kedua yang pernah ia capai sejak bergabung dengan KTM pada 2017 lalu. Hasil terbaik Espargaro diraih ketika MotoGP Valencia 2018, di mana ia mampu finis di urutan ketiga.

Karena meraih hasil yang semakin baik itulah yang membuat Espargaro semakin tak sabar untuk segera tampil di Sirkuit Jerez. Apalagi KTM menjanjikan bakal ada pembaruan terhadap RC16, dan hal itu semakin membuat Espargaro sangat ingin waktu balapan segera dipercepat.

“Saya rasa kami mendapatkan hasil yang terus membaik dan menurut saya kami bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Namun saat ini saya hanya ingin kami segera tiba di sana (Sirkuit Jerez) dan melihat apa yang akan terjadi nantinya. Saya cukup optimis,” ucap Espargaro, dikutip dari Motorsport, Sabtu (20/4/2019).

“Melihat hasil pada musim lalu atau dua tahun yang lalu, dengan apa yang kami lakukan sekarang, maka saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan dan kami capai. Itu adalah hal yang saya butuhkan untuk terus mendorong dan terus menempatkan rocket orange –julukan KTM– ini berada di jajaran teratas,” pungkas rekan setim Johann Zarco itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini