nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecepatan Motor KTM di COTA Tuai Pujian Petrucci

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 17:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2044275 kecepatan-motor-ktm-di-cota-tuai-pujian-petrucci-ykbwfOZKbh.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Pembalap Tim Mission Winnow, Danilo Petrucci, mengaku terkejut dengan kecepatan yang tampilkan motor Tim KTM Red Bull milik Pol Espargaro ketika tampil pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Bahkan Petrucci mengaku sempat kesulitan untuk bisa menyalipnya.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang menujukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di Circuit of the Americas (COTA), Senin 15 April 2019 dini hari WIB. Espargaro pun berhasil menyudahi balapan dengan berada di posisi kedelapan.

Danilo Petrucci

Performa impresif Espargaro tersebut pun menuai pujian dari Petrucci. Terlebih, Petrucci dan Espargaro memang sempat terlibat persaingan ketat untuk bisa memperebutkan posisi ketujuh dalam balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Baca Juga: Rossi Minta FIM Revisi Hukuman bagi Pelanggar Jump Start

Secara khusus, pembalap berjuluk Petrux tersebut memuji kecepatan motor Tim KTM milik Espargaro, yakni RC16. Kecepatan RC16 milik Espargaro bahkan sempat membuat Petrucci kesulitan untuk bisa menyalip rider asal Spanyol tersebut.

Pol Espargaro

“Pol menunjukkan performa luar biasa dalam balapan kali ini, terutama kecepatan motornya. Jujur saja itu memang membuat saya terkejut ketika kami bersaing di atas lintasan,” puji Petrucci, seperti disadur dari GPOne, Selasa (16/4/2019).

“Ya, jujur saja saya merasa kerepotan untuk bisa mengimbangi kecepatan motor KTM dalam balapan kali ini. Mereka memiliki ketahanan mesin yang luar biasa. Tidak mengejutkan jika pada balapan berikutnya mereka kembali membuat kejutan,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini