nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herry IP Akui Performa Kevin/Marcus Sedikit Menurun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 06:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 40 2045427 herry-ip-akui-performa-kevin-marcus-sedikit-menurun-vqj9AfxUIS.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tanpa gelar pada dua turnamen berurutan di negeri tetangga, Malaysia Open Super 750 dan Singapore Open Super 500. Setelah tumbang di babak perempatfinal Malaysia Open, sepekan setelahnya mereka kembali menelan kekalahan di semifinal Singapore Open.

“Memang kalau saya lihat, Kevin/Marcus ada sedikit penurunan. Saya belum ngobrol sama mereka, apa mungkin ada rasa jenuh, sudah tidak ada tantangan, atau seperti apa? Kalau saya berpikirnya positif, menjelang olimpiade, kalau menang-menang terus, sejarah sudah membuktikan, nanti di olimpiade masih tanda tanya. Idealnya sih memang menang-menang dan di olimpiade juga menang. Kevin/Marcus belum dapat gelar juara dunia dan emas olimpiade, jadi target utamanya memang di dua kejuaraan itu,” ujar Herry, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (19/4/2019).

“Kevin/Marcus karena sudah terbiasa menang, sehingga orang sudah terbius sama menang-menang, kalau kalah nggak boleh. Padahal kan mereka sudah fokus, jadi ada pressure harus menang. Kalau menurut saya, kekalahan mereka, ada positifnya juga. Kalau menang terus nanti saya malah khawatir di olimpiade, ya tapi kalau kalah terus juga nggak bagus,” tambahnya.

Baca juga: Disingkirkan Wakil Jepang, Marcus/Kevin Akui Lengah di Set Kedua

Lebih lanjut, Herry juga berharap Kevin/Marcus lebih bisa melihat mana turnamen yang menjadi prioritas untuk mereka menangkan. Sebab, saat ini permainan Minions sudah mulai dipelajari lawan-lawan mereka

Herry juga menyoroti mengenai kekalahan Kevin/Marcus dari pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal Singapura Open 2019 kemarin. Ia menilai ganda putra Jepang itu memang tampil lebih baik. Terlepas daripada itu, Herry pun ingin ada evaluasi dari semua penampilan pemainnya pada dua turnamen terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini