Gagal Menang di MotoGP Amerika Serikat 2019, Rossi Minta Maaf

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 19 38 2045483 gagal-menang-di-motogp-amerika-serikat-2019-rossi-minta-maaf-VMYUMfANZH.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus melewati kesempatan emasnya untuk merebut kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2019. Ia kalah dari pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam persaingan ketat untuk memperebutkan kemenangan di seri ketiga MotoGP 2019 tersebut. Rossi pun menyesali hal ini dan meminta maaf kepada para pendukungnya.

Balapan di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu memang berlangsung begitu sengit. Duel ketat antara Rossi dan Rins terjadi menjelang akhir-akhir lap. Rossi sejatinya berhasil memimpin perlombaan kala itu, tepatnya setelah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh.

Valentino Rossi

Sayang, kepemimpinan Rossi tak bisa dipertahankan hingga garis finis. Rins yang tampil begitu trengginas berusaha keras merebut posisi terdepan. Usaha pembalap asal Spanyol itu pun berbuah manis karena The Doctor –julukan Rossi– akhirnya hanya mampu finis di posisi kedua.

BACA JUGA: Kenang MotoGP Spanyol 2017 dan 2018, Rossi: Itu Bencana bagi Yamaha

Tentu saja, Rossi menyayangkan hal ini karena peluang yang sudah di depan mata terbuang sia-sia. Tak hanya Rossi, para penggemar tentu juga merasa kecewa. Sebab, mereka berharap bisa melihat sang idola bertengger di podium pertama. Karena itu, pembalap asal Italia itu mengutarakan permintaan maafnya.

Valentino Rossi

Tetapi, meski telah melewatkan peluang emas, Rossi mengaku tetap puas dengan hasil tersebut karena tetap ada hal positif yang didapat. Pembalap berusia 40 tahun itu merasa hasil yang didapat menunjukkan bahwa kinerja motor Yamaha telah mengalami kemajuan pesat sehingga hasil yang apik bisa terus didapatnya sejak awal musim ini. Rossi pun kini semakin optimis bisa melanjutkan tren positifnya di balapan-balapan selanjutnya.

"Saya melihat balapan (di MotoGP Amerika Serikat) pada Selasa malam. Balapan itu sangat bagus. Tetapi, saya minta maaf karena tidak menang. Pertarungan dengan Rins begitu sulit karena saya melakukan beberapa kesalahan. Saya tidak menyerah dan kembali, tetapi pada akhirnya dia lebih baik. Dia terus menjauh dari saya, tetapi saya sangat senang. Kami harus terus bekerja seperti ini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini