nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Nilai Ferrari Sudah di Jalur yang Tepat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 02:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 37 2045406 vettel-nilai-ferrari-sudah-di-jalur-yang-tepat-tkbxE1FBSu.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

MARANELLO – Dalam tiga seri balapan perdana Formula One (F1) 2019, Tim Scuderia Ferrari, belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Pembalap jagoan Ferrari, Sebastian Vettel, saat ini hanya menempati posisi keempat klasemen pembalap. Meski demikian, Vettel menilai kalau Ferrari sudah berada di jalur yang tepat.

Vettel sejatinya selalu kalah saing dari dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, dalam tiga balapan perdana. Jangankan bertarung untuk memperebutkan kemenangan, pembalap berpaspor Jerman itu bahkan kesulitan untuk bisa finis di jajaran tiga besar.

(Baca juga: Jika Ingin Juara, Ferrari Diminta Hentikan Team Order)

Vettel dan Hamilton

Sejauh ini, Vettel baru sekali menyabet posisi podium, yakni saat mentas di GP China akhir pekan lalu lantaran finis ketiga. Vettel menerangkan kalau dirinya sebenarnya tidak terlalu khawatir. Karena menurutnya mobil balap Ferrari sudah cukup kuat untuk bersaing di jajaran depan.

“Kami memiliki mobil yang sangat kuat, tidak ada yang salah dengan itu. Akan tetapi, saya pikir kami belum dapat memaksimalkannya. Khususnya untuk saya sendiri, di sana-sini. Tentunya tiga lintasan yang telah kami kunjungi tahun ini sangat berbeda satu sama lain,” ucap Vettel, menyadur dari Autosport, Jumat (19/4/2019).

Sebastian Vettel

“Kondisi yang kami miliki berbeda. Akan tetapi, saya pikir kami mulai melihat semacam pola dan memahami apa yang kami butuhkan, apa yang saya butuhkan, untuk benar-benar membuka kunci mobil ini. Beberapa minggu ke depan akan sangat penting bagi kita untuk memahami ke mana kita harus melangkah dalam beberapa bulan mendatang," tandas Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini