nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terapkan Team Order di COTA, Ini Alasan Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2044307 tak-terapkan-team-order-di-cota-ini-alasan-ducati-4MhjVGgVh4.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Manajer Tim Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi, mengungkapkan alasan di balik keputusan mereka tidak menerapkan team order, ketika tampil pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat.

Tardozzi menyebut bahwa masih terlalu dini bagi Tim Ducati untuk menerapkan team order pada saat ini. Selain itu, Tardozzi juga mengaku tidak enak hati jika harus membuat Jack Miller mengorbankan posisinya kepada Andrea Dovizioso dalam balapan di Circuit of the Americas (COTA).

Andrea Dovizioso

Sebagaimana diketahui, Miller memang berhasil meraih positif ketika tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019. Ya, dalam balapan tersebut Miller finis di posisi ketiga, sementara Dovizioso berada tepatnya di belakangnya.

Baca Juga: Hanya Finis Ke-6 di MotoGP Amerika Serikat, Petrucci Gusar

Dovizioso sendiri bisa saja mengklaim podium ketiga di MotoGP Amerika Serikat 2019, jika Tim Ducati menerapkan team order alias menyuruh Miller agar membiarkan DesmoDovi –julukan Dovizioso– melewatinya. Namun Tim Ducati memutuskan untuk tak melakukannya.

Jack Miller

“Saya tak bisa menghentikan Jack agar Dovi menyalipnya. Itu dosa. Anda tak boleh merampas podium dari pembalap yang memang layak mendapatkannya, apalagi pada awal musim begini,” ucap Tardozzi, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (16/4/2019).

“Jack pebalap kami, Jelas jika ini terjadi pada akhir musim, maka bodoh jika kami tak memintanya. Tapi ini terlalu dini, dan Jack layak dapat podium itu. Pada akhir musim, yakni saat perebutan gelar dunia benar-benar terjadi mungkin kami akan melakukannya,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini