nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis di Posisi Ke-7, Quartararo Bahagia Kembali Raih Pembalap Rookie Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 04:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 38 2043982 finis-di-posisi-ke-7-quartararo-bahagia-kembali-raih-pembalap-rookie-terbaik-VSFGLAu1NT.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil finis di posisi ketujuh saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019, pada Senin 15 April 2019 dini hari WIB. Dengan posisi ketujuh itu, maka Quartararo pun menjadi pembalap rookie dengan finis terbaik di seri ketiga MotoGP 2019 tersebut.

Quartararo mengungguli para pesaingnya, seperti pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, yang finis di urutan kesembilan, lalu Miguel Oliveira (KTM Tech 3) di posisi ke-14, serta Joan Mir (Suzuki Ecstar) di peringkat 17. Tampil lebih baik dari pembalap pendatang baru lainnya pun bukanlah yang pertama kali yang dilakukan oleh Quartararo.

Baca Juga: Menang di COTA, Rossi Anggap Rins Saingan Juara Dunia

Sebelumnya, saat tampil di seri Qatar dan Argentina pun Quartararo sukses mengalahkan pembalap rookie lainnya. Mampu tampil konsisten disebut Quartararo sebagai alasan utama mengapa dirinya selalu menjadi pembalap rookie terbaik di tiga seri balapan yang sudah dijalani.

Kini Quartararo menargetkan dirinya bisa terus menjadi pembalap anyar terbaik disetiap seri balapan. Ia mengaku banyak belajar dari para pembalap top ketika race sedang berlangsung. Hal itu pun menjadi alasan mengapa ia bisa terus tampil positif di awal seri MotoGP 2019.

“Itu (MotoGP Amerika Serikat 2019) adalah balapan yang sangat positif untuk saya. Kami mengalami perkembangan dari hasil yang kami dapatkan dari seri Argentina (finis ke-8) dan sekali lagi saya menjadi pembalap rookier terbaik,” kata Quartararo, seperti diwartakan laman resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa (16/4/2019).

“Setiap saya berada di lintasan dengan balapan bersama pembalap terbaik di dunia ini, saya banyak mendapatkan pelajaran. Itu juga adalah hal yang sangat positif. Saya sudah tak sabar menantikan hal baru lagi,” tukas rekan setim Franco Morbidelli itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini