nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota Akan Waspadai Anthony Ginting di Final Singapura Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 08:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 40 2043303 kento-momota-akan-waspadai-anthony-ginting-di-final-singapura-open-2019-VYX5G7zZdQ.jpg Kento Momota (Foto: BWF)

SINGAPURA – Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, akan mewaspadai Anthony Sinisuka Ginting di laga final Singapura Open 2019 Super 500 pada Minggu (14/4/2019) sore WIB. Ia merasa laga melawan Anthony akan menjadi pertandingan yang sulit untuknya.

Hal tersebut disampaikan Momota setelah ia menyaksikan pertandingan Anthony di babak semifinal saat bertemu Chou Tien Chen. Salah satu hal yang akan sangat diwaspadai pemain peringkat satu dunia itu adalah permainan menyerang Anthony.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

Pada laga kontra Chou, Anthony memang tampil perkasa dengan menunjukkan serangan tingkat tinggi. Karena itu, Momota tak ingin serangan-serangan Anthony pada laga nanti justru membuatnya tak berdaya.

Baca juga Ahsan/Hendra Siap Berpeluh Keringat di Final Singapura Open 2019

Meski begitu, ia tak ingin berfokus pada pertahanan. Ia juga akan menerapkan strategi menyerang untuk bisa membongkar pertahanan Anthony. Apalagi ini bukan laga pertama kali bagi kedua pemain, melainkan akan menjadi pertemuan ke-10.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

“Saya menyaksikan laga Ginting di semifinal dan kekuatan menyerangnya luar biasa. Saya harus bersiap untuk tampil dengan pertahanan yang sangat bagus, tetapi pada saat yang sama saya harus proaktif untuk menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ungkap Momota, mengutip dari The Strait Times, Minggu (14/4/2019).

Sejauh ini kedua pemain telah bertemu sebanyak sembilan kali. Pada dua pertemuan terakhir, Momota sukses mengalahkan Anthony di ajang Denmark Open 2018 Super 750 dan Indonesia Masters 2019 Super 500.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini