nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Tai Tzu-ying Usai Kalahkan Okuhara di Final Singapura Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 April 2019 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 40 2043515 komentar-tai-tzu-ying-usai-kalahkan-okuhara-di-final-singapura-open-2019-dpRI8xcWgg.jpg Tai Tzu-Ying juarai Singapura Open 2019 (Foto: Strait Times)

SINGAPURA – Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu-ying, tampil apik di final Singapura Open 2019. Pemain 24 tahun itu tampil sebagai juara usai mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, melalui dua gim langsung, 21-19 dan 21-15 pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu 14 April 2019.

Meski berhasil mengatasi perlawanan Okuhara di partai final, Tai Tzu-ying sendiri menganggap laga final tersebut tidaklah mudah baginya. Akan tetapi, unggulan pertama itu mengaku sudah mempelajari dengan baik gaya bermain Okuhara dan tampil lebih siap di partai final kali ini.

“(Okuhara) bermain lebih ofensif dan dia bukan lawan yang mudah untuk dilawan. Saya tahu dia bisa bermanin dengan tempo cepat, jadi saya siap secara mental untuk bisa meladeni permainannya hari ini karena saya juga memiliki pertandingan yang panjang kemarin,” ujar Tai Tzu-ying, seperti dilansir dari laman Straitstimes, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Runner-up di Singapura Open 2019, Ahsan/Hendra Akui Keunggulan sang Lawan

Sementara itu, Okuhara sendiri menilai penampilan Tai Tzu-ying cukup mengejutkan dirinya lantaran mampu mengimbangi permainan cepat yang diterapkannya sepanjang pertandingan. Selain itu, Okuhara juga mengaku beberapa kesalahan sendiri yang kerap ia lakukan juga membuatnya semakin tertekan dan sulit mengatasi permainan wakil Taiwan tersebut.

“Dia (Tai Tzu-ying) sangat cepat dan terampil, jadi saya harus berhati-hati. Saya membuat banyak kesalahan mudah, dan menyebabkan saya tertekan jadi saya sulit untuk keluar dan memberikan perlawanan,” jelas Okuhara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini