nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momota Menang karena Anthony Kelelahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 April 2019 07:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 40 2043532 momota-menang-karena-anthony-kelelahan-1Em7Bevfdr.jpg Kento Momota (Foto: BWF)

SINGAPURA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal merebut gelar juara Singapura Open 2019 setelah ditumbangkan wakil Jepang, Kento Momota, di partai puncak. Anthony kalah setelah menjalani pertarungan tiga gim dengan skor 21-10, 19-21, dan 13-21.

Momota menerangkan bahwa kemenangan yang didapatnya atas Anthony tersebut sebenarnya bukan hal mudah. Ia mengakui kalau pada awal-awal pertandingan, Anthony menerapkan permainan level tinggi yang membuatnya kewalahan. Akan tetapi, karena hal itulah Momota bisa mengambil keuntungan. Pasalnya, pada dua gim berikutnya Anthony dinilai mengalami kelelahan.

(Baca juga: Runner-up di Singapura Open 2019, Ahsan/Hendra Akui Keunggulan sang Lawan)

Anthony Sinisuka Ginting

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Ginting bermain di level yang lebih tinggi pada awalnya, namun mungkin dia mulai kelelahan kemudian dan itu memberi saya peluang,” terang Momota, seperti dilansir dari laman resmi BWF, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut, Momota mengaku gembira dengan keberhasilannya menjuarai Singapura Open 2019. Karena hal itu membuatnya bernostalgia. Perlu diketahui, Singapura Open merupakan turnamen superseries pertama yang dimenangkan Momota. Itu terjadi pada 2015.

Kento Momota

“Ini adalah tempat saya memenangkan gelar besar pertama saya (Singapura Open 2015). Semuanya berubah untuk saya setelah itu, jadi saya senang bisa menang di sini sekali lagi,” lanjut pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini