nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony dan Ahsan/Hendra Takluk, Indonesia Nihil Gelar di Singapura Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 18:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 40 2043441 anthony-dan-ahsan-hendra-takluk-indonesia-nihil-gelar-di-singapura-open-2019-qwkbZWGJD8.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Indonesia harus menelan pil pahit karena tak ada satu pun wakilnya yang menjadi juara di Singapura Open 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting harus takluk dari lawannya masing-masing di partai puncak.

Ahsan/Hendra menghadapi ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di final. Pertandingan itu berjalan dengan sengit karena dibutuhkan waktu 51 menit untuk mengetahui juaranya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pertandingan itu pun berjalan hingga rubber game. Akan tetapi, Ahsan/Hendra harus mengakui bahwa kualitas penampilannya saat itu berada di bahwa Kamura/Sonoda sehingga mereka takluk dengan skor 13-21, 21-19 dan 17-21.

BACA JUGA: Sempat Ungguli Momota, Anthony Tetap Gagal Juarai Singapura Open 2019

Kegagalan Ahsan/Hendra gagal ditebus oleh Anthony di sektor tunggal putra. Anthony bertanding dengan tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Kento Momota. Pada awalnya, Anthony memberikan angin segar karena mampu merebut gim pertama dengan skor 21-10.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Namun, performa apik Anthony tak mampu membendung kebangkitan Momota pada gim kedua dan ketiga. Anthony harus takluk dengan skor 19-21 dan 13-21 pada dua gim terakhir. Kegagalan itu pun membuat Indonesia tak memboyong satu pun gelar juara dari Singapura Open 2019.

Sementara itu, Jepang mampu membawa pulang tiga gelar juara dari Singapura Open 2019. Selain Kamura/Sonoda dan Momota, ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara menang satu set langsung dengan skor 21-17 dan 22-20 atas wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong.

Satu-satunya wakil Jepang yang gagal membawa pulang gelar juara ialah Nozomi Okuhara. Okuhara kalah dari tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying dalam satu set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Sementara itu, ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai bertemu dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, di partai puncak. Dechapol/Sapsiree tak mendapatkan hadangan berarti untuk menjungkalkan wakil Malaysia itu dalam satu set langsung dengan skor 21-14 dan 21-6. Dengan hasil tersebut, maka Jepang mendominasi Singapura Open 2019 dengan menggondol tiga gelar juara dari Singapura Open 2019. Sementara dua gelar sisanya menjadi milik Taiwan dan Thailand.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini