nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan ke Semifinal Singapura Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 17:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042677 ikuti-jejak-marcus-kevin-hendra-ahsan-ke-semifinal-singapura-open-2019-DUDYR5tw1l.jpg Hendra/Ahsan ke Semifinal Singapura Open 2019 (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tampil apik di ajang Singapura Open 2019. Hendra/Ahsan sukses melaju ke semifinal usai menumbangkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019).

Hendra/Ahsan tampil menjanjikan di awal gim pertama. Berstatus sebagai unggulan keempat pada turnamen kali ini, mereka bermain lebih percaya diri ketika menghadapi wakil Malaysia. Sayang, setelah sempat kejar-kejaran poin, Goh/Tan justru bisa balik memimpin hingga menutup gim pertama dengan 18-21.

Sementara itu di gim kedua, Hendra/Ahsan mulai merubah gaya bermain. Cenderung meladeni permainan wakil Malaysia di gim pertama, Hendra/Ahsan mencoba bermain lebih cepat dan tidak memberikan ruang lawan untuk menyerang.

Baca juga: Anthony Ginting Tumbangkan Chen Long, Ricky/Pia Terhenti di Perempatfinal

Berhasil, mereka mampu kembali unggul setelah sebelumnya sempat terlibat kejar-kejaran poin cukup ketat. Gim kedua pun akhirnya berhasil direbut Hendra/Ahsan dengan 21-16. Hasil ini membuat pasangan Malaysia harus rela memperpanjang perjuangan mereka ke gim ketiga.

Pada gim ketiga, Hendra/Ahsan lebih dominan. Juara All England 2019 itu terlihat lebih tenang ketimbang sang lawan. Perlahan tapi pasti, mereka terus menjaga keunggulan hingga akhirnya menutup gim ketiga dengan 21-17.

Hasil ini membuat pertemuan kedua pasangan menjadi 4-1 untuk keunggulan Hendra/Ahsan. Pada babak semifinal nanti Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang pertandingan Kim Astrup/Andres Rasmussen vs Li Jun Hui/Liu Yuchen

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini