nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Tumbangkan Chen Long, Ricky/Pia Terhenti di Perempatfinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042607 anthony-ginting-tumbangkan-chen-long-ricky-pia-terhenti-di-perempatfinal-xPmKETJx4n.jpg Kalahkan Chen Long, Anthony Ginting ke semifinal Singapura Open 2019 (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Kabar gembira kembali datang dari wakil Indonesia yang berlaga di ajang Singapura Open 2019. Setelah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak semifinal, di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga memastikan satu tempat di babak empat besar.

Menghadapi Chen Long (China) di Singapura Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Anthony Ginting memulai gim pertama dengan cukup baik. Dua poin awal didapatnya berkat penempatan bola yang sangat akurat. Anthony terus menjauh hingga skor 13-5.

Chen Long yang telat panas dan sudah terlalu jauh tertinggal sepertinya memang bertujuan untuk melepas gim pertama. Skor 21-8 pun berhasil diamankan Anthony atas Chen Long.

Baca juga: Kalahkan Wakil Malaysia, Hafiz/Gloria ke Semifinal Singapura Open 2019

Memasuki gim kedua, Anthony mencoba kembali mengatur Chen Long dengan melakukan penempatan-penempatan yang cukup menyulitkan. Akan tetapi, Chen Long yang sudah kehilangan gim pertama tak ingin mengulangi kesalahannya di gim kedua.

Sempat tertinggal 12-9, Chen Long terus berusaha mencari cara untuk memperkecil ketertinggalan. Usahanya berbuah hasil, perlahan tapi pasti, unggulan keempat itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Akan tetapi, pada poin-poin kritis Anthony kembali mendapat sentuhan-sentuhan terbaiknya. Gim kedua pun kembali miliknya dengan 21-19.

Sayang, jejak Anthony gagal diikuti wakil Indonesia lainnya. Pasangan Pia Zebadiah/Ricky Karandasuwardi harus terhenti di babak perempatfinal usai dikalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Pia/Rizky menyerah lewat drama tiga gim 22-20, 21-14, dan 18-21.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini