nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Ceritakan Sulitnya Kalahkan Wakil Malaysia di 16 Besar Singapura Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 05:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042311 fajar-rian-ceritakan-sulitnya-kalahkan-wakil-malaysia-di-16-besar-singapura-open-2019-W65PdvH9Jz.jpg Fajar/Rian. (Foto: Media PBSI)

SINGAPURA – Meski pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, telah memastikan diri lolos ke perempatfinal Singapura Open 2019, namun mereka mengatakan hal tersebut dilaluinya dengan sangat sulit. Mereka mengakui kesulitan untuk mengalahkan wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, di babak 16 besar, pada Kamis 11 April 2019.

Fajar/Rian memang bisa menang dengan dua game langsung atas Chooi/Low, namun jarak poin kedua pasangan itu sangatlah ketat, yakni 22-20 dan 21-17. Dari skor tersebut maka bisa terlihat bahwa kedua pasangan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga tersebut agar bisa meraih kemenangan.

Baca Juga: Sukses Revans atas Nishimoto, Anthony: Saya Belajar dari Pertemuan Pekan Lalu

Beruntung, Fajar/Rian mampu bermain tenang dan santai ketika pertandingan berlangsung. Jadinya Fajar/Rian mampu mengalahkan strategi Chooi/Low yang sempat membuat mereka kesulitan di game pertama.

“Pemain Malaysia kebanyakan kuat defendnya, kuat pertahanannya. Game pertama kami kepancing buat buru-buru pengen matiin, malah kami banyak kebanting sendiri. Tapi pas interval game pertama, kami coba lambatkan tempo lagi. Mereka juga smashnya nggak terlalu kencang, jadi kami berani buat defend juga,” kata Fajar, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (12/4/2019).

“Game kedua sempat ramai juga. Tapi kami lebih tahan ke fokusnya dan nggak gampang mati sendiri. Pokoknya harus mau siap capek. Karena bolanya berat dan kebawa angin juga,” tambah Rian.

Kini, usai Fajar/Rian lolos dari babak 16 besar, mereka bakal langsung dihadapkan dengan lawan yang berat. Fajar/Rian lagi-lagi bakal bersua rekan senegaranya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di babak perempatfinal Singapura Open 2019, pada Jumat (12/4/2019). Sebelumnya di Malaysia Open 2019, kedua pasangan asal Indonesia itu pun pernah bertemu dan dimenangkan oleh Fajar/Rian.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini