nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Revans atas Nishimoto, Anthony: Saya Belajar dari Pertemuan Pekan Lalu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 40 2042138 sukses-revans-atas-nishimoto-anthony-saya-belajar-dari-pertemuan-pekan-lalu-zx9xshWXtt.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

SINGAPURA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses meraih kemenangan saat kembali bertemu Kenta Nishimoto di babak 16 besar Singapura Open 2019 Super 500. Anthony berhasil revans setelah pekan lalu takluk dari Nishimoto di babak pertama Malaysia Open 2019 Super 750.

Pada laga tersebut, Anthony tidak mendapat kesulitan berarti. Ia memenangi laga itu dengan dua set langsung 21-10 dan 21-16 dalam waktu 42 menit. Anthony pun mengaku telah mempelajari permainan pemain asal Jepang tersebut sehingga membukukan kemenangan pada laga kali ini.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

“Puji Tuhan hari ini bisa dapat hasil yang diinginkan, lolos ke babak berikutnya. Saya belajar dari pertemuan kemarin. Waktu di Malaysia kemarin tipenya hampir sama, ada menang kalah angin juga. Cuma waktu di Malaysia dia bisa melakukan strategi yang tepat dibanding saya. Kalau hari ini kebalikannya,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (11/4/2019).

Baca juga Anthony Ginting Lolos, Praveen/Melati Terhenti di 16 Besar Singapura Open 2019

“Belajar juga dari Malaysia, saat ini saya banyak inisiatif buat menyerangnya. Kalau kemarin masih ada rasa enggak sabarnya, jadi buru-buru malah mati sendiri. Tapi tadi lebih bisa mengontrol,” tambahnya.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

“Bola yang enak sekalipun, tapi kalau feeling-nya enggak enak buat ambil poin (tetap saja gagal). Jadi saya tetap lebih mengontrol dan enggak menggebu-gebu buat menyerang,” lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Hasil tersebut membuat rekor pertemuan kedua pemain itu menjadi imbang 2-2. Sebelum laga ini berlangsung, Anthony kalah dalam sisi head to head dengan skor 1-2.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini