Hasil Positif MotoGP Argentina 2019 Bikin Dovizioso Pede Mentas di Austin

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 11 38 2041909 hasil-positif-motogp-argentina-2019-bikin-dovizioso-pede-mentas-di-austin-BEdIgFdjg6.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tak sabar untuk segera mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019 yang akan berlangsung di Circuit Of the Americas (COTA) pada akhir pekan ini. Hasil balapan sebelumnya di Argentina pun menjadi modal penting bagi pembalap berpaspor Italia tersebut.

Dovizioso sendiri adalah pembalap yang selalu menemui kesulitan ketika tampil di Argentina dan Amerika Serikat. Akan tetapi, pada balapan seri kedua beberapa pekan lalu, Dovizioso menunjukkan hasil positif kala mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pembalap berusia 33 tahun itu mampu naik podium setelah menyelesaikan balapan di tempat ketiga. Catatan itu pun membuat Dovizioso memiliki kepercayaan diri tinggi jelang tampil di MotoGP Amerika Serikat pada Senin 15 April 2019 dini hari WIB.

Baca juga Rins Sebut COTA Selalu Berikan Tantangan yang Menarik

“Cara kami bekerja di Argentina akan menjadi titik awal yang baik untuk balapan kami berikutnya di Austin,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Kamis (11/4/2019).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Meskipun lintasan itu bukan yang paling cocok untuk kami, tetapi saya yakin jika kami berhasil meningkatkan diri di setiap sesi seperti yang kami lakukan di Termas de Rio Hondo, kami akan kompetitif saat balapan, itu adalah hal paling penting,” tambahnya.

Keberhasilan Dovizioso meraih podium tempat ketiga di Argentina membuat Dovizioso kini berjarak empat poin dari pemimpin klasemen pembalap sementara yakni Marc Marquez. Raihan tersebut menjadi jarak poin terdekat Dovizioso ke Marquez dalam enam musim terakhir sebelum memasuki MotoGP Amerika Serikat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini