nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Wakil Terakhir Indonesia yang Juarai Singapura Open, Nomor 1 Paling Gres

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 12:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 40 2041484 4-wakil-terakhir-indonesia-yang-juarai-singapura-open-nomor-1-paling-gres-vXj4iitIUF.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: Humas PBSI)

KEJUARAAN bulu tangkis Singapura Open kembali digelar pada tahun ini. Singapura Open sendiri merupakan salah satu turnamen yang dikategorikan bergenggsi. Itu terbukti dengan banyaknya nama besar ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Singapura Open juga merupakan turnamen yang cukup sering menghadirkan gelar juara untuk para wakil Indonesia. Setidaknya dalam ada empat wakil Indonesia yang berhasil keluar sebagai jawara kala mentas di Singapura Open pada beberapa tahun terakhir.

Berikut empat wakil terakhir Indonesia yang berhasil menjuarai Singapura Open:

4. Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi (2015)

Angga/Ricky

Angga/Ricky berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu ganda putra Indonesia yang patut mendapatkan perhatian lebih setelah tampil luar biasa di kejuaraan Singapura Open edisi 2015. Dalam proses menjadi juara, Angga/Ricky pun berhasil menyingkirkan sejumlah nama besar.

Beberapa nama besar yang mampu ditaklukkan Angga/Ricky adalah Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark), Yoo Yeon-seong/Lee Yong-dae (Korea), dan Fu Haifeng/Zhang Nan untuk menjuarai Singapura Open 2015.

3. Sony Dwi Kuncoro (2016)

Sony Dwi Kuncoro

Singapura Open edisi 2016 menjadi momen kembalinya ‘si Anak Hilang’ Sony untuk berada di podium teratas dalam sebuah kejuaraan. Sebab terakhir kali Sony berhasil menjadi juara adalah di Singapura Open 2010.

Sony sendiri berhasil tampil luar biasa di Singapura Open 2016, meski pada saat itu usianya sudah tak muda lagi atau tepatnya telah memasuki 33 tahun. Sony sendiri berhasil melewati hadangan sejumlah nama besar macam Lin Dan di semifinal, sebelum menjadi juara setelah membungkam Son Wan-ho di partai final.

2. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (2016)

Nitya/Greysia

Selain Sony, Singapura Open 2016 juga berhasil menjadi turnamen yang berakhir dengan manis untuk Nitya/Greysia. Ya, pada Singapura Open 2016 Nitya/Greysia berhasil keluar sebagai kampiun di nomor ganda putri.

Singapura Open 2016 juga menjadi gelar yang sangat berarti bagi Nitya. Sebab gelar Singapura Open 2016 tersebut adalah gelar terakhir yang dipersembahkan Nitya sebelum akhirnya gantung raket pada 2018, karena mengalami cedera lutut.

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2018)

Ahsan-Hendra

Tua-tua keladi, tua-tua semakin jadi. Istilah tersebut nampaknya sangat tepat disematkan kepada Ahsan/Hendra kala tampil di Singapura Open edisi 2018. Bagaimana tidak, Ahsan/Hendra berhasil menunjukkan performa luar biasa hingga akhirnya menjadi kampiun di Singapura Open 2019.

Singapura Open 2016 menjadi gelar Singapura Open kedua Ahsan/Hendra yang berhasil diraih mereka. Pasalnya, Ahsan/Hendra juga berhasil menjadi kampiun di Singapura Open pada edisi 2013.

1 / 4
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini