Gagal Pertahankan Kemenangan, Crutchlow Tetap Bahagia Mentas di Argentina

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 09 38 2040945 gagal-pertahankan-kemenangan-crutchlow-tetap-bahagia-mentas-di-argentina-9cYwxcfANO.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, harus menelan pil pahit kala mentas di seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Meski meraih hasil minor dan gagal mempertahankan kemenangan di MotoGP Argentina, Crutchlow nyatanya tetap merasa bahagia tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Tentu saja, ada alasan khusus yang melatarbelakangi hal ini. Crutchlow merasa bahagia mentas di MotoGP Argentina 2019 lantaran dukungan penuh pada pendukung yang ternyata telah memberi kesan khusus kepadanya. Antusiasme yang besar dari publik Amerika Selatan diakui Crutchlow telah membuat dirinya dan pembalap lain MotoGP semakin semangat melakoni balapan.

Cal Crutchlow

Karena itu, Crutchlow pun bisa sedikit melupakan hal-hal buruk yang menimpanya di sana. Balapan Crutchlow di Argentina memang tak berjalan dengan baik. Selain gagal mempertahankan kemenangan yang didapatkan pada musim sebelumnya, pembalap asal Inggris itu juga mendapat hukuman lantaran dianggap melakukan pelanggaran di garis start.

BACA JUGA: Crutchlow Tak Terima Dihukum karena Jump Start di MotoGP Argentina 2019

Crutchlow dituding melakukan jump start sehingga mendapat hukuman ride through penalty. Akibat hukuman ini, ia pun hanya bisa mengakhiri perlombaan di posisi ke-13. Catatan waktunya terpaut 31,3 detik dengan Marc Marquez yang keluar sebagai yang tercepat.

Cal Crutchlow

"Bagi saya, ini (Sirkuit Termas de Rio Hondo) bukan trek yang sangat menarik. Tapi, ini masih merupakan Grand Prix yang menarik, sejumlah besar penggemar datang ke sini pada Jumat,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/4/2019).

“Dukungan dari penggemar di Amerika Selatan yang sangat besar membuat saya bersemangat. Mereka menghibur Anda di mana-mana. Jadi, tidak masalah jika Anda menang atau tidak. Anda hanya menikmati menonton balapan. Perasaan yang menyenangkan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini