Crutchlow Masih Bermasalah dengan Rem Belakang Motor RC213V

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 09 38 2040806 crutchlow-masih-bermasalah-dengan-rem-belakang-motor-rc213v-XLQmFWZsmA.jpg Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONACO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku cedera engkel yang didapatnya pada MotoGP Australia 2018 masih belum pulih benar. Cedera itu menyebabkan dirinya sedikit kesulitan saat menginjak rem di dua balapan yang sudah dijalani, Qatar dan Argentina.

Crutchlow menderita patah pada bagian engkelnya di sesi latihan bebas MotoGP Australia 2018. Cedera tersebut mengharuskan pembalap asal Inggris itu absen di dua balapan tersisa pada musim lalu. Meski dapat kembali tepat waktu sebelum tes pramusim, cedera tersebut belum pulih benar.

Entah berhubungan atau tidak, kebetulan Crutchlow memaparkan masih mengalami masalah dengan motornya saat hendak memasuki tikungan. Problem tersebut sudah terkuak sejak mengaspal di seri pembuka, MotoGP Qatar 2019.

Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

(Baca juga: Bos LCR Honda Kecewa dengan Hukuman Penalti terhadap Crutchlow)

“Motor tidak terlalu fantastis. Kami mengalami masalah saat memasuki tikungan. Masalah itu sudah terjadi di Qatar, di Argentina tidak jauh berbeda,” tutur Cal Crutchlow, melansir dari Speedweek, Selasa (9/4/2019).

“Cedera saya baik-baik saja, tetapi belum sepenuhnya pulih. Saya benar-benar mengalami masalah dengan rem belakang, meski engkel sudah cukup kuat untuk menginjak rem. Ketika melibas tikungan, saya sedikit khawatir dengan rem belakang,” imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Cal Crutchlow

Walau masih mengalami masalah, penampilan Cal Crutchlow pada dua balapan awal cukup mengesankan. Pada seri pembuka di Qatar, pria asal Inggris itu sukses finis ketiga. Sementara di Argentina, hasilnya tidak memuaskan karena ia sempat menjalani hukuman ride through penalty hingga hanya bisa finis di urutan 13.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini