Pol Espargaro Nikmati Persaingan dengan Aleix di MotoGP Argentina 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 April 2019 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 08 38 2040715 pol-espargaro-nikmati-persaingan-dengan-aleix-di-motogp-argentina-2019-2KcL1G3Bre.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Persaingan yang ketat dialami beberapa pembalap di seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Tak hanya dialami oleh Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, persaingan yang ketat juga terjadi antara Pol Espargaro dengan saudara kandungnya, Aleix Espargaro.

Kondisi tersebut terjadi di pertengahan balapan MotoGP Argentina 2019. Pol mengaku berusaha keras merebut posisi saudaranya yang lebih cepat darinya. Meski bersaing ketat, Pol mengaku sangat menikmati persaingan dengan Aleix saat itu. Pembalap Tim KTM Red Bull dan Aprilia Gresini itu terus bersaing begitu ketat untuk memperebutkan tempat kesembilan.

Pol Espargaro

Pol sendiri mengaku sempat ingin mengalah dalam pertarungan tersebut dan membiarkan Aleix finis di depannya. Hal tersebut dilakukan dengan melajukan kendaraannya lebih lambat. Tetapi, hal ini tak jadi dilakukannya karena pembalap satelit KTM, Miguel Oliveira, tampak berusaha turut bersaing di sana. Melihat kondisi ini, Pol pun tak mau tinggal diam. Ia berusaha kembali menancap gas sehingga pertarungan tersaji hingga garis finis.

BACA JUGA: Kekuatan KTM di MotoGP 2019 Diklaim Baru Terlihat pada Seri Eropa

“Pertarungan melawan Aleix di Termas sangat mengasyikkan. Saya telah melihatnya sedikit santai di putaran terakhir, jadi saya menyusulnya lagi. Saya menebus 1,5 detik. Biasanya saya lebih baik daripada dia di lap terakhir. Dia juga menebak kalau saya bisa memenangkan pertarungan ini,” ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (8/4/2019).

Aleix Espargaro

“Sebenarnya, saya ingin tetap di belakangnya, tetapi Miguel (Oliveira) terlalu dekat di belakang saya, Dia mungkin bisa mengejar kami berdua,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini