Pol Espargaro Tak Terkejut Oliveira Tampil Apik di MotoGP Argentina 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 April 2019 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 08 38 2040663 pol-espargaro-tak-terkejut-oliveira-tampil-apik-di-motogp-argentina-2019-9LTklgaaLz.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengomentari penampilan Miguel Oliveira di MotoGP Argentina 2019. Espargaro mengaku tak terlalu terkejut meligat Oliveira mampu berbicara banyak di seri tersebut.

Di seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Oliveira memang berhasil tampil apik. Pembalap berpaspor Portugal itu dapat terus mengekor Espargaro hingga garis finis. Alhasil, Oliveira dapat finis di posisi ke-11, tepat di bawah Espargaro yang bertengger di tempat ke-10.

Miguel Oliveira

Hasil ini pun membuat takjub banyak pihak di KTM. Tetapi, hal tersebut tidak dirasakan Espargaro. Baginya, semua ini sangatlah wajar terjadi karena Oliveira memiliki bakat yang apik dalam dunia balap motor. Tak hanya itu, kondisi motor satelit KTM yang tak terlalu jauh berbeda dengan tim utamanya membuat Oliveira bisa tampil trengginas seperti di Argentina.

BACA JUGA: Cukup Kompetitif di Argentina, KTM Yakin Bisa Bersaing di MotoGP Amerika Serikat

"Argentina adalah balapan yang sulit karena cengkeramannya rendah, kondisi yang sangat tidak biasa. Miguel (Oliveira) cepat dalam pemanasan. Saya sudah yakin dia bisa menunjukkan balapan yang bagus,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (8/4/2019).

Pol Espargaro

β€œTim Tech3 memiliki motor yang sangat mirip dengan tim pabrik, kecuali untuk aerodinamika. Pada bidang itu, mereka memiliki spesifikasi yang berbeda. Di Eropa, kami mendapatkan komponen baru di tim pabrik yang dapat meningkatkan jarak ke Tech3. Tetapi, Tech3 menunjukkan kinerja yang kuat,” tukas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini