Hasil Positif di Argentina, Nakagami Alihkan Fokus ke Balapan Selanjutnya

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 07 38 2040297 hasil-positif-di-argentina-nakagami-alihkan-fokus-ke-balapan-selanjutnya-lQyeTTs0Ji.jpg Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, dalam suasana positif setelah menamatkan MotoGP Argentina 2019 di posisi ketujuh. Posisi itu amat baik untuk Nakagami yang baru menjalani musim keduanya di MotoGP pada tahun ini.

Hasil Positif yang didapatkan Nakagami dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu telah menambah kepercayaan dirinya. Pembalap berpaspor Jepang itu pun langsung mengalihkan fokusnya ke balapan selanjutnya, MotoGP Amerika Serikat 2019.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

MotoGP Amerika Serikat 2019 akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Senin 15 April 2019, dini hari WIB. Pada balapan musim lalu, Nakagami hanya mampu finis di posisi 14. Catatan itu tentunya bukan pengalaman yang manis untuk Nakagami sehingga dia wajib melakukan penebusan pada musim ini.

BACA JUGA: Nakagami Akui Alami Peningkatan di MotoGP Argentina 2019

Modal positif dari Argentina merupakan awal yang baik untuk Nakagami menghadapi MotoGP Amerika Serikat 2019. Meskipun begitu, Nakagami sadar jika masih ada beberapa hal yang mesti dilakukan timnya untuk membuat dia jadi lebih kompetitif dibandingkan saat mentas di Argentina.

Takaaki Nakagami (Foto: Twitter LCR Honda)

“Tentu saja untuk Texas, kami perlu sedikit langkah maju. Akan tetapi, saya melihat ke depan, karena Texas terlihat bagus untuk Honda. Saya sekarang benar-benar percaya diri dengan pengereman yang lambat,” ujar Nakagami, seperti yang dikutip dari Motorsport, Minggu (7/4/2019).

Optimisme yang dirasakan Nakagami merupakan sinyal positif untuk LCR pada musim ini. Sebab, tim satelit Honda itu sekarang tak cuma mengandalkan Cal Crutchlow saja untuk meraih hasil apik di setiap balapan. Ada Nakagami yang bisa diandalkan LCR jika performa Crutchlow tengah menurun.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini