nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Anggap Leclerc sebagai Ancaman Besar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 00:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 06 37 2040016 bos-mercedes-anggap-leclerc-sebagai-ancaman-besar-feUOjdL91l.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc (Foto: Laman resmi F1)

BRACKLEY – Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, tetap menganggap pembalap muda Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sebagai ancaman besar. Menurutnya, pria berkebangsaan Monaco itu sudah menunjukkan potensi sebagai juara dunia.

Seperti diketahui, Leclerc gagal mencatatkan kemenangannya di Formula One (F1) pada Grand Prix Bahrain pekan lalu gara-gara masalah mesin. Padahal, pria berusia 21 tahun itu tampil dominan sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Kesialan Charles Leclerc menjadi berkah tersendiri buat Mercedes yang mengantar Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas finis 1-2 di Bahrain. Kendati demikian, Wolff yakin Leclerc akan tetap menjadi ancaman nyata meski baru menjalani tahun pertama di Ferrari.

Charles Leclerc

(Baca juga: Gagal Menang di Bahrain, Leclerc: Ferrari Harus Tetap Bangga)

“Menurut saya kami harus selalu menganggapnya sebagai ancaman. Dia membalap dengan mobil yang bagus dan punya skill serta karakter untuk sukses,” tutur Toto Wolff, mengutip dari Crash, Minggu (7/6/2019).

“Ini adalah sebuah tantangan yang kami nikmati, begitu juga Lewis dan Valtteri. Kami selalu ingin menghadapi pembalap terbaik di mobil terbaik,” tukas pria berkebangsaan Austria tersebut.

Toto Wolff

Wolff mengatakan, Leclerc mampu mengatasi kejamnya F1 dengan cukup tenang baik. Mentalitas tersebut merupakan salah satu karakter yang menunjukkan jiwa pemenang dari seorang pembalap.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini