nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Tak Raih Poin, Poncharal Tetap Puas dengan Kinerja Syahrin di Argentina

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 23:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 03 38 2038714 meski-tak-raih-poin-poncharal-tetap-puas-dengan-kinerja-syahrin-di-argentina-epijgRyxPl.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim KTM Tech 3 Racing, Herve Poncharal, mengaku puas dengan kinerja Hafizh Syahrin di MotoGP Argentina 2019. Menurutnya, Syahrin telah berhasil menunjukkan peningkatan di musim perdananya mentas bersama KTM.

Di seri kedua MotoGP 2019, Syahrin sejatinya tak tampil begitu ciamik. Pembalap asal Malaysia itu pun hanya bisa finis di posisi ke-16 dengan catatan waktu 42 menit 19,233 detik. Dengan bertengger di posisi tersebut, Syahrin pun belum bisa mengantongi satu pun poin.

Hafizh Syahrin

Tetapi, Poncharal ternyata tetap puas melihat kinerja Syahrin. Menurutnya, sang pembalap telah menunjukkan penampilan impresif dan usaha keras sejak sesi latihan bebas 1 MotoGP Argentina 2019 hingga balapan. Sayangnya, keberuntungan tak menghampirinya hingga garis finis sehingga Syahrin kehilangan kesempatannya untuk finis di tempat ke-15 agar bisa meraih satu poin.

BACA JUGA: Soal Target Syahrin dan Oliveira, Poncharal Tak Mau Muluk-Muluk

“Saya tidak ingin mengakhiri pernyataan tentang Grand Prix Argentina ini tanpa ucapan terima kasih khusus kepada Hafizh Syahrin, yang sedikit tersesat di Qatar. Tetapi, cara dia pulih di sini, di Argentina, setelah FP1 sangat mengagumkan. Dia berjuang sepanjang lomba dengan Johann Zarco. Dia tidak pernah membiarkan siapa pun lewat di antara mereka. Dia menyerang dari awal balapan hingga ke garis finis. Pada satu titik, ada kesalahan dalam tampilan hasil balapan. Tetapi, 16 besar juga hal yang baik,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (3/4/2019).

Hafizh Syahrin

“Dia telah bertarung dengan pembalap lain, dia telah melampaui pembalap seperti Mir, Rabat, Abraham, Iannone. Itu adalah sesuatu yang sangat kami banggakan. Kami tahu dia memiliki potensi besar, tetapi kami ingin dia menunjukkannya dengan KTM, yang dia lakukan hari ini. Jadi, sekali lagi, selamat dan terima kasih banyak Hafizh," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini