nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Target Syahrin dan Oliveira, Poncharal Tak Mau Muluk-Muluk

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 27 38 2035689 soal-target-syahrin-dan-oliveira-poncharal-tak-mau-muluk-muluk-7ITnlQSdVp.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pimpinan Tim KTM Tech 3 Racing, Herve Poncharal, buka suara soal target yang dipasang untuk kedua pembalapnya, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira, di MotoGP 2019. Poncharal mengaku tak mau muluk-muluk soal target kedua pembalapnya sebab persaingan di MotoGP 2019 begitu ketat.

Pernyataan ini diutarakan Poncharal usai menyaksikan persaingan di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal bulan ini. Kala itu, pembalap dari seluruh tim tampil begitu kompetitif sehingga jarak dari satu pembalap dengan yang lainnya hanya terpaut tipis.

Hafizh Syahrin

Sayangnya, di tengah-tengah persaingan ketat ini, Syahrin dan Oliveira masih tampak kesulitan untuk menghadapinya. Alhasil, mereka pun tercecer ke posisi bawah pada MotoGP Qatar 2019. Oliveira hanya bertengger di posisi ke-17, sementara Syahrin berada di tempat ke-20. Hasil ini tentu saja membuat keduanya belum bisa meraih satu pun poin.

BACA JUGA: Manajer KTM Tech 3 Tak Sabar Lihat Aksi Syahrin dan Oliveira di Argentina

Melihat hasil tersebut, Poncharal pun enggan untuk memasang target tinggi kepada kedua pembalapnya. Baginya, meraih poin dan menyelesaikan balapan hingga garis finis sudah menjadi hal yang cukup memuaskan untuknya. Sebab, Tech 3 sendiri baru saja memulai perjalanannya bersama KTM di ajang MotoGP. Untuk itu, ia merasa perlu waktu panjang agar para pembalapnya bisa beradaptasi total dengan KTM.

Miguel Oliveira

"Kami telah melihat di Qatar persaingan di MotoGP 2019 masih kompetitif. Semua pembalap sangat, sangat dekat. Kami jelas masih berada dalam proses belajar dan tidak dalam posisi di mana kami dapat berjuang untuk lima besar,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (27/3/2019).

“Tetapi, tujuan untuk dua pembalap kami adalah menyelesaikan balapan dan meraih poin. Kami berharap dua pembalap kami memberikan kontribusi besar kepada proyek KTM. Saya ingin mereka menjadi lebih kuat,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini