nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut dengan Ferrari, Vettel Layangkan Pujian untuk Mick Schumacher

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 37 2038373 debut-dengan-ferrari-vettel-layangkan-pujian-untuk-mick-schumacher-vvy8GgdnIN.jpg Mick Schumacher (Foto: Formula1)

SAKHIR – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, amat mendukung putra Michael Schumacher, Mick Schumacher, untuk berlaga di Formula One (F1) suatu hari nanti. Vettel merasa Mick memiliki kemampuan dan layak untuk berada di belakang kemudi mobil F1.

Mick yang merupakan juara dunia F3 musim lalu itu memulai langkah awal untuk menjadi pembalap F1 dengan bergabung ke akademi Ferrari. Hal itu membuat Mick berkesempatan menjadi pembalap penguji Ferrari pada musim ini.

Mick Schumacher (Foto: Formula1)

Namun, Putra legenda F1 itu juga masih tercatat sebagai pembalap dari Prema Theodore Racing di Formula Two (F2). Prema merupakan tim yang dibela Mick saat menjuarai F3 pada musim lalu. Mick pun berbagi garasi dengan pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, di Prema.

BACA JUGA: Schumacher Bakal Jajal Mobil F1 Bersama Ferrari

Kiprah Mick di F2 dimulai dengan cukup baik. Sebab, pembalap berusia 20 tahun itu mampu menduduki posisi kedelapan pada balapan perdana musim ini di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 31 Maret 2019.

Mick Schumacher (Foto: Formula1)

Menilik pada penampilan Mick sejak musim lalu tak heran Vettel yakin dengan kemampuan putra legenda F1 tersebut. Akan tetapi, Vettel meminta Mick untuk terus meningkatkan kemampuannya karena untuk menjadi pembalap F1 dibutuhkan kecepatan.

“Jelas dengan nama dan menjadi putra Michael (Schumacher) pasti ada beberapa tautan dan harapan, tetapi untuk berakhir di F1 Anda perlu membuktikan bahwa memiliki kecepatan. Sejauh ini dia (Mick) telah melakukannya dengan sangat baik,” ucap Vettel, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (2/4/2019).

“Saya pikir cara dia berkembang di tahun-tahun terakhir ini membuatnya layak berada di tempat sekarang dan kami harus memberinya waktu serta ketenangan untuk melakukan pekerjaannya. Saya pikir tidak mudah untuknya, tetapi di sisi lain saya pikir dia sudah terbiasa. Jadi mari lihat, tetapi pasti ada kegembiraan besar,” sambung pembalap berpaspor Jerman itu.

Mick akan mengikuti tes F1 dengan Ferrari untuk pertama kalinya di Sirkuit Internasional Bahrain pada Selasa (2/4/2019). Momen itu adalah kesempatan emas bagi Mick untuk merasakan sensasi mengendarai mobil Ferrari, SF90.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini