Cal Crutchlow Keluhkan Lambatnya Akselerasi RC213V

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 31 38 2037487 cal-crutchlow-keluhkan-lambatnya-akselerasi-rc213v-a8PFIy6gcg.jpg Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO โ€“ Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengeluhkan lambatnya motor RC213V saat start. Menurutnya, aspek tersebut akan sangat merugikan jika tidak segera ditemukan solusinya karena semua pembalap pemakai motor Honda tidak bisa langsung tancap gas sejak awal.

Keluhan itu disampaikan Crutchlow usai menyelesaikan babak kualifikasi MotoGP Argentina 2019 di posisi delapan. Urutan start tersebut sangat tidak menguntungkan karena pembalap asal Inggris itu harus melewati setidaknya tujuh rider jika ingin kembali menjuarai seri Argentina.

Kans terbaik untuk menyalip banyak pembalap ada pada tikungan pertama selepas start. Namun, akselerasi motor yang kurang bertenaga tentu sangat tidak menguntungkan. Apalagi, jarak dari garis start hingga tikungan pertama di Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup pendek.

Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

(Baca juga: Marquez dan Crutchlow Dinilai Bakal Tampil Apik di Argentina)

โ€œSaya harus melakukan start yang bagus, masalahnya start kami sangat buruk dengan Honda musim ini. Kami benar-benar kesulitan di aspek tersebut,โ€ tutur Cal Crutchlow, mengutip dari Crash, Minggu (31/3/2019).

โ€œSaat start kami 0,2-0,3 detik lebih lambat ketika dipacu dari 0-200 kilometer per jam. Jadi, saya mungkin butuh sebuah roket. Apalagi, jarak dari start ke tikungan pertama sangat pendek,โ€ imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Cal Crutchlow

Crutchlow merupakan pemenang MotoGP Argentina 2018. Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat pembalap bernomor motor 35 itu start dari posisi 10. Kemenangan di Argentina bukan tidak mungkin terulang meski cukup sulit diraih bagi sang pembalap.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini