Share

Crutchlow Kecewa dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 31 38 2037486 crutchlow-kecewa-dengan-hasil-kualifikasi-motogp-argentina-2019-lBbBjvivak.jpg Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO โ€“ Hasil kualifikasi MotoGP Argentina 2019 membuat Cal Crutchlow kecewa. Betapa tidak, pembalap asal Inggris itu hanya mampu menyelesaikan babak tersebut di posisi delapan. Itu artinya, pemenang MotoGP Argentina 2018 tersebut harus start dari baris ketiga.

Catatan tersebut cukup mengecewakan mengingat Cal Crutchlow mampu tampil konsisten dalam empat sesi latihan. Andalan LCR Honda tersebut tidak pernah menyelesaikan sesi latihan di luar empat besar, tetapi anjlok saat melakoni kualifikasi.

Meski mengaku kecewa, pembalap berusia 33 tahun itu masih coba mencari sisi positif. Crutchlow cukup puas dengan kecepatan motor Honda RC213V di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Apalagi, ia punya rekor yang lumayan di trek penuh misteri tersebut.

Cal Crutchlow

(Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2019)

โ€œSaya kecewa dengan hasil kualifikasi, tetapi secara umum senang dengan kecepatan motor. Kondisi lintasan lebih baik pada kualifikasi, tetapi tidak fantastis, dan bukan seperti yang kami harapkan,โ€ tutur Cal Crutchlow, melansir dari Crash, Minggu (31/3/2019).

โ€œAkan tetapi, kami cukup berhasil mencoba beberapa hal baru di motor dan menuju ke arah yang benar. Saya tidak merasa cukup baik dengan ban belakang serta melakukan dua kesalahan sehingga sulit memperbaiki waktu. Balapan pasti sulit, tetapi saya optimis,โ€ imbuh ayah dari Willow itu.

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow menuturkan, dirinya kecewa dengan percobaan kedua saat kualifikasi. Sebab, masalah dengan ban belakang muncul di percobaan kedua ketika hendak menajamkan waktu. Dua kesalahan di tikungan kesembilan merusak momentum dan memupus harapannya untuk memulai balapan dari posisi lebih baik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini