nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Raih Poin, Coulon Tetap Puas dengan Penampilan Oliveira di Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 22:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 38 2035770 meski-gagal-raih-poin-coulon-tetap-puas-dengan-penampilan-oliveira-di-qatar-tldqMAOqAX.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Kepala kru KTM Tech 3 Racing, Guy Coulon, mengomentari penampilan Miguel Oliveira di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, awal bulan ini. Meski gagal meraih poin, Coulon mengaku tetap puas menyaksikan penampilan Oliveira.

Tentu saja, ada alasan khusus yang melatarbelakangi penilaian ini. Menurutnya, Oliveira berhasil menunjukkan peningkatan yang pesat saat balapan digelar. Penampilannya dinilai jauh lebih apik ketimbang saat melakoni tes pramusim di sana.

Miguel Oliveira

Kondisi inilah yang membuat Coulon tetap merasa puas menyaksikan penampilan pembalap asal Portugal tersebut. Meski sebenarnya, penampilan Oliveira belum cukup untuk membuatnya meraih satu pun poin di seri tersebut.

BACA JUGA: Soal Target Syahrin dan Oliveira, Poncharal Tak Mau Muluk-Muluk

Di MotoGP Qatar 2019, Oliveira hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ke-17. Catatan waktunya terpaut 16 detik dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai tercepat di seri tersebut. Dengan finis di posisi tersebut, Oliveira pun tak bisa meraih satu pun poin.

Miguel Oliveira

"Posisi akhir sudah cukup konsisten dengan apa yang bisa kita lakukan, dan yang menarik adalah kesenjangan. Kami selesai sekitar 16 detik dari yang pertama. Belum lama ini, 16 detik dari yang pertama, Anda naik podium. Di sana, di MotoGP, Anda berada di urutan 17,” ujar Coulon, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (27/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini