nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Sebut Ferrari dan Red Bull Akan Jadi Ancaman di Bahrain

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 37 2035125 bos-mercedes-sebut-ferrari-dan-red-bull-akan-jadi-ancaman-di-bahrain-p1MPxJJNJ7.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyatakan ada dua tim yang diwaspadainya pada Formula One (F1) GP Bahrain 2019. Kedua tim yang dimaksud Wolff adalah Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing.

Kedua tim itu diprediksi Wolff akan tampil amat kompetitif saat mentas di Sirkuit Internasional Bahrain nanti. Ferrari merupakan pesaing utama Mercedes dalam perebutan gelar juara F1 dalam beberapa musim terakhir.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Ferrari diwakili oleh Sebastian Vettel sedangkan Lewis Hamilton mewakili Mercedes. Persaingan Ferrari-Mercedes yang diwakili dua pembalap itu disinyalir akan terus berlanjut pada musim ini.

BACA JUGA: Bottas Anggap Poin Lap Tercepat di F1 2019 Begitu Penting

Mercedes mungkin lebih unggul dari Ferrari pada F1 GP Australia 2019 karena dua pembalapnya yakni Valtteri Bottas dan Hamilton finis secara berurutan di posisi pertama dan kedua. Sementara itu, Vettel dan rekan setimnya, Charles LecLerc, hanya bisa menempati posisi empat dan lima. Kendati demikian, Wolff tetap yakin dengan kemampuan hebat Ferrari pada musim ini.

Sebastian Vettel (Foto: Laman resmi Formula 1)

Kemudian, kekuatan dari Red Bull tercermin dari hasil yang didapatkan Max Verstappen pada F1 GP Australia 2019. Verstappen mampu menegaskan kemampuannya dengan finis pada posisi ketiga di belakang dua pembalap Mercedes, Bottas dan Hamilton. Hasil itu menjadi bukti bahwa Verstappen siap untuk berbicara banyak pada musim ini dengan Red Bull.

“Pertarungan baru saja dimulai. Ferrari akan mencoba segala yang mereka bisa untuk balas dendam dan Melbourne menunjukkan bahwa Red Bull akan memiliki sesuatu untuk dikatakan dalam pertarungan juga. Kami telah melihat potensi paket Ferrari di Barcelona (tes pramusim), jadi kami berharap mereka akan kembali kuat di Bahrain, dengan Red Bull juga,” ucap Wolff, mengutip dari The Checkered Flag, Selasa (26/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini