nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto Berharap Ferrari Sukses Perbaiki Kesalahan di Australia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 06:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 26 37 2034923 binotto-berharap-ferrari-sukses-perbaiki-kesalahan-di-australia-U9nCgbN88h.jpg Sebastian Vettel, Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto, dan Charles Leclerc (Foto: Laman resmi Formula 1)

MARANELLO – Scuderia Ferrari berharap mengalami peningkatan hasil jelang Formula One (F1) GP Bahrain 2019. Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memastikan tim asal Maranello tersebut sudah melakukan berbagai koreksi atas kesalahan di seri sebelumnya.

Digadang-gadang sebagai calon juara dunia F1 2019, Scuderia Ferrari justru tampil buruk di F1 GP Australia 2019. Hasil terbaik mereka adalah finis peringkat empat yang diraih oleh Sebastian Vettel. Kegagalan tersebut membuat kemampuan sebenarnya mobil SF90 menjadi sorotan.

Mattia Binotto menegaskan bahwa hasil buruk tersebut bukan cerminan dari potensi sesungguhnya mobil SF90. Ia berharap potensi yang terlihat pada tes pramusim di Barcelona dapat dikeluarkan saat mengaspal di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, akhir pekan mendatang.

Scuderia Ferrari

(Baca juga: Vettel Yakin Ferrari Bangkit di F1 GP Bahrain 2019)

“Sirkuit Sakhir punya karakter yang berbeda dengan Australia, di mana traksi mesin serta pengereman menjadi faktor kunci. Sebagai tim, kami harus memastikan sudah memahami dan memperbaiki area di mana kami sangat lemah di Australia sehingga gagal mengeluarkan potensi mobil,” urai Mattia Binotto, melansir dari Crash, Selasa (26/3/2019).

“Kami berharap melihat efek dari koreksi yang kami lakukan, meski kami juga sadar kompetitor akan semakin kuat. Kami sungguh tidak sabar kembali ke lintasan dan menghadapi mereka,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Mattia Binotto (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

Tim yang sekarang diperkuat oleh Sebastian Vettel dan Charles Leclerc itu punya sejarah bagus di Bahrain. Dari 14 balapan sejak 2004, Ferrari menjadi tim yang paling banyak menyabet kemenangan, yakni enam kali. Sebastian Vettel juga sudah empat kali menang di sana (dua bersama Ferrari), terbanyak di antara pembalap yang masih aktif.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini