nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Yakin Ferrari Bangkit di F1 GP Bahrain 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 09:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 25 37 2034427 vettel-yakin-ferrari-bangkit-di-f1-gp-bahrain-2019-zaTrjUvP2Y.JPG Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel (Foto: Laman resmi F1)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yakin timnya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama ketika tampil di Formula One (F1) Bahrain 2019. Pria berkebangsaan Jerman itu bertekad bangkit dari keterpurukan di F1 GP Australia 2019 pekan lalu.

Vettel seakan mengalami mimpi buruk saat mengaspal di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada 17 Maret 2019. Memulai balapan dari posisi tiga, juara dunia F1 empat kali itu justru tidak mampu melewati duo Mercedes AMG yang start di depannya.

Podium pun harus lepas dari genggaman Vettel ketika mobilnya dengan mudah disalip oleh Max Verstappen dari Red Bull Racing. Pria berusia 31 tahun itu mengakui Scuderia Ferrari secara umum tampil tidak kompetitif di Australia sehingga menargetkan kebangkitan di Bahrain.

Sebastian Vettel

(Baca juga: Ferrari Tampil Buruk di GP Australia 2019, Hamilton: Mereka Akan Bangkit)

“Kami tahu mobil ini cukup bagus. Secara umum, kami tidak cukup kompetitif di Australia, tetapi segera bangkit. Menurut saya, kami punya semua bahan yang dibutuhkan,” ujar Sebastian Vettel, melansir dari GP Blog, Senin (25/3/2019).

“Tahun lalu kami mengakhiri tes pramusim dengan masalah di mobil dan menemukan solusinya di balapan pertama. Tahun ini berbeda karena kami baru mengetahui ada masalah pada keseimbangan di Australia. Saya yakin kami akan menemukan solusinya,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Sebastian Vettel (Foto: Laman resmi Formula 1)

Keyakinan tersebut cukup wajar mengingat Sebastian Vettel punya rekor apik saban mentas di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain. Ia merupakan pemenang lomba pada dua musim terakhir di sirkuit tersebut. Jika ditotal, Vettel sudah menang empat kali di Bahrain, terbanyak di antara pembalap yang masih aktif.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini