nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Tampil Buruk di GP Australia 2019, Hamilton: Mereka Akan Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 01:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 19 37 2032373 ferrari-tampil-buruk-di-gp-australia-2019-hamilton-mereka-akan-bangkit-T26N47usTw.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

LONDON – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tak mau menyingkirkan duo Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles LeClerc, dalam persaingan Formula One (F1) 2019. Padahal, dua pembalap Ferrari itu tampil buruk pada balapan seri perdana musim ini di GP Australia 2019.

Vettel dan LeClerc secara berurutan finis di posisi keempat dan lima pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Minggu 17 Maret 2019. Hasil yang diraih Vettel dan LeClerc tak begitu baik untuk Ferrari yang bertujuan untuk menggusur dominasi Mercedes pada musim ini.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

Terlebih lagi, Mercedes tampil cukup mentereng di GP Australia 2019. Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Hamilton mampu finis di posisi pertama dan kedua. Hamilton yang pada awalnya diunggulkan harus mengakui kehebatan dari rekan setimnya. Bottas mampu keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 21 detik dari Hamilton.

BACA JUGA: Vettel Ungkap Masalah Utama Ferrari di F1 GP Australia 2019

Kendati demikian, Hamilton punya kesempatan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan selanjutnya. Hal yang sama pun berlaku untuk dua pembalap Ferrari.

Charles Leclerc (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

“Saya tidak yakin mengapa kinerja mereka (Ferrari) seperti itu, tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa kami terlalu banyak memimpin. Kami melakukan pekerjaan normal dalam operasi kami, tim melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan. Saya tidak tahu apa masalah mereka, tetapi saya yakin mereka akan kembali kuat di balapan berikutnya sehingga kami harus tetap menjejakkan kaki ke tanah,” ujar Hamilton, seperti yang dilansir dari Crash, Rabu (20/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini