nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sebut 6 Pembalap Berpeluang Jadi Juara Dunia F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 08:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 25 37 2034423 vettel-sebut-6-pembalap-berpeluang-jadi-juara-dunia-f1-2019-90nkDoq4qe.jpg Sebastian Vettel, Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto, dan Charles Leclerc (Foto: Laman resmi Formula 1)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yakin ada enam calon kuat juara dunia Formula One (F1) 2019. Keenam pembalap tersebut berasal dari tiga tim raksasa, yakni Mercedes AMG Petronas, Scuderia Ferrari, dan Red Bull Racing.

Pendapat tersebut dikemukakan Vettel usai melihat mobilnya disalip oleh Max Verstappen yang membela Red Bull Racing. Apalagi, tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut kini memakai mesin Honda yang selama empat musim terakhir dianggap kurang kompetitif.

Vettel memang berharap Scuderia Ferrari segera melupakan hasil buruk di F1 GP Australia 2019 di mana dirinya hanya berhasil finis di urutan keempat. Pria asal Jerman itu ingin tim asal Maranello tersebut mampu bertarung setidaknya hingga akhir musim dan keluar sebagai juara dunia.

Duo Red Bull Racing Pierre Gasly dan Max Verstappen (Foto: Red Bull Racing/Twitter)

(Baca juga: Vettel Yakin Bakal Bersaing Ketat dengan Leclerc di F1 2019)

“Saya hanya bisa berbicara mengenai diri sendiri, tetapi menurut saya ada tiga tim besar lagi dan semuanya punya potensi yang cukup untuk menjadi juara dunia. Kami harus melihat diri sendiri lebih dulu dan berharap bisa lebih cepat dari yang lain meski mungkin akan berlangsung ketat,” tutur Sebastian Vettel, mengutip dari GPBlog, Senin (25/3/2019).

“Menurut saya keenam pembalap di tiga tim besar tersebut akan terlibat perebutan gelar juara. Semoga kami bisa menjaga pertarungan selama mungkin,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Duo Scuderia Ferrari dan Mercedes AMG Petronas (Foto: Laman resmi F1)

Harapan Sebastian Vettel tersebut terasa wajar mengingat Scuderia Ferrari sangat diunggulkan meraih gelar juara dunia F1 2019 berdasarkan hasil tes pramusim. Namun, tim berkelir merah itu harus segera mencari solusi atas penampilan buruk mereka di Australia jika ingin mengakhiri puasa gelar juara sejak 2007 di kategori pembalap.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini