nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Yakin Bakal Bersaing Ketat dengan Leclerc di F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 18:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 20 37 2032724 vettel-yakin-bakal-bersaing-ketat-dengan-leclerc-di-f1-2019-0logYRLBNx.jpg Dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

MARENELLO – Meski berada dalam satu tim, namun pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yakin rekan setimnya, Charles Leclerc, bakal menjadi salah satu pesaingnya digelaran Formula One (F1) 2019. Ia merasa Leclerc tampil luar biasa dan bakal terus seperti itu hingga akhir musim ini.

Leclerc memang bisa dikatakan tampil cukup mengagumkan di balapan perdana F1 2019, yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia, pada 17 Maret 2019 lalu. Walaupun baru menjadi pembalap Ferrari, namun Leclerc mampu finis di urutan kelima ketika balapan telah berakhir. Leclerc telah memperlihatkan kemampuannya untuk membuktikan bahwa dirinya layak menyandang status sebagai pembalap pabrikan.

Bahkan sempat ada momen di mana ketika Leclerc bisa saja menyalip Vettel, namun pihak Ferrari justru tak membolehkannya. Ferrari malahan memerintahkan pembalap asal Monako itu untuk menjaga jarak dan tetap berada di belakang Vettel.

Apabila Ferrari tak melarang Leclerc, Vettel yakin rekan setimnya itu benar-benar bisa menyalipnya. Namun Ferrari sudah memutuskan untuk melarang Leclerc, yang mana itu memang bagian dari strategi tim yang bermarkas di Marenello tersebut.

Terlepas dari itu semua, Vettel merasa Leclerc sangatlah berbakat. Ia pun yakin persaingannya dengan Leclerc bakal berlangsung disetiap balapan dan Vettel pun siap memberikan yang terbaik agar tak kalah dari pembalap berusia 21 tahun tersebut.

“Untuk Leclerc, jelas itu adalah sebuah mimpi jadi kenyataan. Sama seperti yang saya alami, walau jelas pada titik yang berbeda dalam kariernya. Tentu sangat menyenangkan bisa menjadi muda dan bergabun dengan tim besar seperti itu. Menurut saya dia telah melakukan dengan sangat baik dari yang terlihat sejauh ini,” kata Vettel, dikutip dari Motorsport, Rabu (20/3/2019).

“Saya yakin kami akan mengalami persaingan yang sulit nan ketat di musim ini. Akan tetapi terlepas dari itu semua, saya hanya berharap kami dapat bersenang-senang bersama,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini