Brivio Sebut Rins Miliki Peran Penting Dalam Pengembangan Motor Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 24 38 2034138 brivio-sebut-rins-miliki-peran-penting-dalam-pengembangan-motor-suzuki-DV2U0hkNwo.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui jika pembalapnya, Alex Rins memiliki peran penting dalam pengembangan motor mereka musim ini. Sebagaimana diketahui, pada gelaran MotoGP 2019 ini GSX-RR milik Suzuki memang memiliki performa yang lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Hal ini terlihat pada penampilan pembalap mereka sejak tes pramusim. Kedua pembalap Suzuki yakni Rins dan Joan Mir juga tampil menjanjikan pada balapan perdana musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret kemarin.

Meski gagal meraih podium, penampilan Rins di Qatar mendapat banyak pujian, salah satunya datang dari Brivio. Brivio menilai pembalapnya itu telah melakukan pekerjaan yang cukup baik sepanjang balapan.

Baca juga: Rins Jelaskan Kekurangan Motor Suzuki di MotoGP Qatar 2019

“Secara logis, Alex (Rins) mengambil sebagian besar pengembangan motor. Namun, itu sesuatu yang telah dia lakukan sejak tahun lalu. Musim lalu ada Andrea (Iannone) dan dia. Keduanya memilih jalur mereka masing-masing dan memiliki arah yang berbeda sepanjang musim,” ujar Brivio, melansir dari laman Motorsport, Minggu (24/3/2019).

“Kami senang dengan pekerjaan dia (Rins). Berkat dia, motor banyak berkembang pada 2018. Sangat positif, karena tidak mudah untuk mengembangkan motor ketika Anda punya motor dan basis yang bagus. Secara umum, motor ini mirip dengan tahun lalu. Tidak ada perubahan besar, namun perubahan kecil membuat Anda sangat konsisten,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini