Share

Brivio Sebut Joan Mir Membuat Debut yang Luar Biasa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031895 brivio-sebut-joan-mir-membuat-debut-yang-luar-biasa-7p3woi8RNi.jpg Joan Mir (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku sangat terkesan dengan penampilan pembalap barunya, yakni Joan Mir di Sirkuit Losail. Brivio menilai, pembalap Spanyol itu telah melakukan debut yang sangat luar biasa bersama Suzuki.

Joan Mir meraih hasil cukup baik saat mentas di seri perdana MotoGP 2019. Memulai balapan dari posisi ke-11, pembalap anyar Suzuki Ecstar itu berhasil finis di urutan kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB.

"Joan (Mir) membuat debut yang luar biasa, kami berharap dia akan bergabung dengan grup sehingga dia bisa belajar, dan ternyata dia berada di grup terbaik untuk mendapatkan pelajaran penting! Dia membuat beberapa gerakan hebat dan bertarung dengan orang-orang tercepat,” ujar Brivio, melansir dari laman Suzuki Ecstar, Selasa (17/3/2019).

Baca juga: Joan Mir Ungkap Perbedaan Motor Antara MotoGP dengan Moto2

Mir sendiri mengakui jika dirinya merasakan energi positif usai tampil di balapan seri pergana musim ini. Meski belum berhasil meraih podium, Mir mengaku cukup puas lantaran dirinya merasa sudah mengeluarkan segenap kemampuan di atas kuda besinya.

Hasil positif yang diraih pada balapan perdana tersebut juga membuat Mir cukup optimis bisa bersaing dengan para pembalap pabrikan lain musim ini. Sebagai catatan, usai balapan perdana yang berlangsung di Qatar, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di Sirkuit Tormo de Rio Hondo, Argentina, Minggu 31 Maret 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini